VIDEO: Melihat dari Dekat Yamaha Byson Terbaru, Bikin Pangling

Yamaha Byson terbaru meluncur di India.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Yamaha baru saja merilis Byson edisi terbaru. Motor itu melakukan debut perdananya di India, dengan nama FZ dan FZ-S FI V3.0. FZ V3 dibanderol mulai 95 ribu rupee atau Rp18,9 jutaan dan FZ S V3 dijual mulai 97 ribu rupee atau Rp19,3 jutaan.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Usai diluncurkan pada 21 Januari 2019 lalu, kini video promosinya sudah mulai disebar Yamaha. Video tersebut juga bisa dengan mudah ditemukan pada Youtube.

Seperti dikutip Indianautos, Senin 28 Januari 2019, Byson terbaru nampak mendapat banyak penyegaran. Wujudnya kini menjadi lebih berotot. Urusan dapur pacu Byson dibekali mesin berkapasitas 149 cc, SOHC, injeksi yang dikawinkan dengan transmisi lima-percepatan.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Mesin ini mampu memproduksi daya 13 daya kuda pada 8.500 RPM, serta torsi 12,8 Nm pada 6.000 RPM.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Walau tenaga tak terlalu besar, namun Yamaha menyatakan Byson terbaru terbilang irit. Bagaimana tidak, konsumsi bahan bakarnya tercatat bisa mencapai 50 kilometer per liter.

Jika mencermati wujud Byson terbaru, tampangnya kini menjadi lebih berotot. Desain lampu depan nampak berubah dengan sudah mengadopsi penerangan utama LED. Terdapat windscreen di batok lampu. Desain tangki turut mengalami ubahan dengan kondom dibuat menyatu seperti air scoop, dilengkapi penutup mesin.

Layar speedometer sudah full digital. Desain joknya juga berubah, dibuat menyatu seperti single seater. Untuk bagian belakang, desain lampu rem masih sama dengan versi sebelumnya. Hanya ada tambahan sepatbor di swing arm untuk penahan lumpur atau tanah.

Suspensi depan Byson terbaru masih model teleskopik di depan dan monoshock pada bagian belakang. Untuk memenuhi peraturan pemerintah India soal keselamatan, sistem pengeremannya sudah dilengkapi sistem ABS (anti-lock brake system). (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya