Ketua DPR: Bayar Pajak, Pemotor Berhak Menikmati Jalan Tol

Pengendara Motor Masuk Jalan Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Meski aturan soal kendaraan bermotor roda dua boleh masuk jalan tol sudah ada, namun kenyataan yang ada di DKI Jakarta berbeda. Pengguna sepeda motor hingga kini tidak diperbolehkan memanfaatkan jalur bebas hambatan tersebut.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Hal itu dianggap tidak adil oleh Ketua DPR, Bambang Soesatyo. Sebagai sesama pembayar pajak, ia menganggap bahwa seharusnya sepeda motor diperbolehkan menikmati fasilitas yang diberikan oleh negara dalam bentuk infrastruktur itu.

“Kalau roda empat punya kenikmatan bebas hambatan, kenapa pemilik roda dua tidak oleh menikmati? Kan uangnya sama-sama dipakai (untuk membangun jalan), bayar pajak yang sama,” ujarnya saat ditemui di acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta di Gedung DPR, Minggu 27 Januari 2019.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia itu menjelaskan, sejatinya tidak ada kendala untuk menerapkan hal tersebut. Sebab, sudah ada dua ruas jalan tol di wilayah lain yang bisa dilintasi sepeda motor.

“Saya minta pemerintah memikirkan. Bali saja di tol sudah ada jalur khusus motor. Suramadu jalan tolnya sudah ada khusus motor. Ini tinggal keinginan pemerintah saja, terutama Kementerian Perhubungan, untuk mengatur adanya satu ruas 2,5 meter khusus untuk motor,” tuturnya. (kwo)

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan
Via Vallen.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Meski tengah dilanda berita ini, Via Vallen tampaknya tak terlalu mempermasalahkan dan terlihat santai mengunggah story di sosial media Instagram.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024