Ganti Nama, Tim Balap MotoGP Yamaha Diperkenalkan di Jakarta

Acara pengenalan Monster Energy Yamaha MotoGP Team di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Yamaha memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran tim balap MotoGP 2019, yakni Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Mengusung tema 'Beast Mode On', peluncuran tim baru ini sekaligus mengenalkan livery baru untuk sepeda motor Yamaha YZR-M1 di sirkuit balap. 

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto mengatakan, sebuah kebanggaan bagi Yamaha di Indonesia bisa dipilih sebagai tempat peluncuran tim balap MotoGP Yamaha.

"Kami bangga menjadi bagian dari sejarah tim MotoGP Yamaha di dunia, dengan diluncurkannya tim balap di luar Eropa. Kami sebagai sponsor, bangga bisa mendukung tim dengan semangat 'Yamaha Semakin di depan'," kata Morimoto dalam sambutannya di Jakarta, Senin 4 Februari 2019.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Peluncuran tim balap Monster Energy Yamaha MotoGP Team di salah satu hotel di Jakarta tersebut, juga menghadirkan dua pembalap andalan mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Livery warna motor YZR-M1 mengalami banyak perubahan, yakni penggunaan kombinasi identitas warna ‘Monster Energy Black’ dengan ‘Yamaha Factory Racing blue’. Sebelumnya, tim tersebut disponsori oleh Movistar dengan kombinasi warna yang berbeda.

Motor Balap Milik Juara Dunia Dijual, Harganya Bikin Kaget

Selain itu, perpaduan sempurna antara nilai estetika Yamaha dengan gambar cakar yang secara mudah dapat langsung dikenali sebagai branding Monster Energy, turut tersaji dalam logo baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team, termasuk pada perlengkapan tim dan baju balap yang dikenakan oleh Rossi dan Vinales. (yns)

Motor balap listrik Ducati

Kecepatan Motor Balap Listrik Ducati di Ajang MotoE Bikin Kaget

Pabrikan asal Italia itu akan memasok motor balap listrik di ajang FIM MotoE prototipe Ducati V21L ini sebanyak 18 motor.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2022