Yamaha Luncurkan MT-15, Begini Nasib Xabre

Yamaha MT-15
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melengkapi jajaran produknya, dengan meluncurkan MT-15, Senin 4 Februari 2019. Menariknya, di segmen motor sport 'telanjang', Yamaha juga sudah memiliki produk sejenis bernama Xabre. 

Ada yang Baru di Yamaha MT-15

Desain MT-15 dan Xabre jika dilihat sekilas, memang terlihat mirip. Meski demikian, Executive Vice President Director and Chief Operation Officer YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, keduanya diyakini memiliki penggemar masing-masing. 

"MT-15 kan model baru, di mana banyak perubahan dari sisi desain. Produk ini pun kami lihat sudah mulai terkenal di luar negeri. Kalau Xabre kan lebih fokusnya di Thailand," kata pria yang akrab disapa Dyon itu di Jakarta, Rabu 6 Februari 2019.

Kredit Yamaha MT-15 Bisa Dicicil Rp1 Jutaan per Bulan, Segini DP-nya

Lantas, adakah rencana YIMM menyuntik mati Xabre di Indonesia?

Yamaha Xabre

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Saat ini, kata Dyon, Yamaha masih memproduksi dan menjual model Xabre, meski sudah memiliki produk baru MT-15. Menurut Dyon, keduanya memiliki harga yang berbeda, dan konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuannya.

Konsumen yang mencari produk lebih murah akan memilih Xabre, sedangkan yang memiliki dana lebih akan menjadikan MT-15 sebagai top model.

"Kami akan lihat respons pasar di masa depan. Kalau perbedaan harga, ada. Jadi lihat dulu, mungkin bisa jalan," ujarnya.

Dari laman resmi Yamaha Indonesia, diketahui Xabre dibanderol Rp30,7 juta on the road Jakarta, dengan pilihan warna Green Army, Matte Red, dan Silver White.

Sementara itu, MT-15 ditawarkan Rp34,95 juta on the road Jakarta dengan tiga pilihan warna berbeda, yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya