Royal Enfield Sukses Salip Penjualan Motor Jepang

Royal Enfield Continental GT Twin dan Interceptor 650
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Merek sepeda motor asal Inggris ternyata sukses menancapkan kiprahnya di negara India. Menjadi salah satu produsen motor terlaris, Royal Enfield berhasil mengalahkan penjualan pabrikan motor asal Jepang, Yamaha.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Hal itu dicapai berkat kehadiran dua model terbaru mereka, Continental GT dan Interceptor. Kuda besi tersebut diperkenalkan tahun lalu, dan mengusung mesin baru RE dengan konfigurasi dua silinder.

Dilansir dari Motorbeam, Rabu 6 Februari 2019, meski pasar roda dua sedang mengalami kenaikan harga penjualan, ternyata merek yang berada di bawah naungan Eicher Motors itu sukses bertarung dan tetap eksis, di pasar roda dua Negeri Hindustan.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Meskipun dihadapkan dengan persaingan ketat, terutama dengan hadirnya merek Jawa yang mampu menyedot perhatian konsumen, penjualan Royal Enfield berhasil tumbuh sebesar 11 persen.

Pencapaian ini sangat berbeda jauh dengan Yamaha, yang hanya mampu tumbuh di angka satu persen. Secara volume, penjualan terbanyak masih dikuasai oleh Hero MotoCorp.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Posisi selanjutnya ditempati oleh pabrikan asal Jepang, yaitu Honda. Setelahnya, ada TVS dan Bajaj. Lalu, posisi kelima ditempati oleh Royal Enfield.

Sebagai informasi, RE juga melebarkan sayap penjualan di Indonesia. Beberapa model yang mereka tawarkan, saat ini tidak bisa langsung dibawa pulang oleh konsumen. Alasannya, unit yang tersedia sangat terbatas, sehingga harus menunggu pengiriman dari India. (kwo)

Laporan Rezky Amelia/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya