Membaca Kemungkinan Honda Produksi Moge di indonesia

Honda Rebel 500.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA – PT Astra Honda Motor selaku produsen motor Honda di Tanah Air memiliki sejumlah motor bermesin besar. Tapi semuanya berstatus impor secara utuh atau CBU (Completely Built Up). 

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Sejauh ini di kelas menengah Honda hanya memproduksi lokal CBR250RR. Lantas adakah keinginan Honda mulai produksi lokal jajaran mogenya?

President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, untuk menentukan satu model bisa diproduksi lokal atau tidak, salah satu faktor pertimbangannya dari penjualan. Sebab peminat motor besar di atas 250cc belum begitu besar.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

"Kami melihat pasar motor 250cc ke atas itu belum terlalu besar. Oleh karena itu kami putuskan untuk tidak diproduksi di Indonesia, atau masih impor untuk produk kami yang di atas 250 cc," ujarnya baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. Dia menyebut pasar motor besar di Indonesia di atas 250cc tidak terlalu besar, kecuali di bawah 250cc. Melihat kondisi pasar tersebut maka pihaknya memutuskan impor.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

"Terutama melihat dari segi cost untuk memproduksi di atas 250cc (mahal). Untuk bigbike yang kelasnya di atas 250cc strategi kami di AHM mulai 500cc sampai di atas 1000cc kami CBU," tuturnya. (yns)

Ilustrasi ban retak

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Ban pecah merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan di jalan tol.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024