Honda: Motor Bebek Supra itu Model Abadi

Honda Supra X 125 FI terbaru.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Mengingat pangsa pasar motor bebek mulai mengecil, PT Astra Honda Motor sebagai produsen  motor Honda di Tanah Air, memutuskan untuk menyudahi produksi Blade. Lantas, bagaimana dengan nasib model lainnya, seperti Revo, Supra X dan Supra GTR?

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, pasar Revo dan Supra masih cukup besar di Indonesia. Maka, sampai sekarang masih dipertahankan. Sebab, nama Supra dan Revo sudah cukup melekat di masyarakat.

"Segmen Revo X dan Supra X (masih) sangat besar. Segmen motor fungsional di wilayah sub-urban area, masih sangat mencintai kedua produk tersebut," ujarnya di Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Menurutnya, pasar motor bebek memang tidak sebesar matik. Namun, penjualan Supra dan Revo selama ini masih cukup bagus. Hal itu yang menjadi pertimbangan AHM, untuk tetap menjual motor jenis bebek.

New Honda Revo FI.

Terpopuler: Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia, Mobil Rp200 Jutaan Pesaing Jimny

"Kami terus melihat perkembangan konsumen. Pasar bebek masih di kisaran 6-7 persen, kami melihat pasar itu masih tetap ada. Rasanya, kami lihat modelnya itu abadi. Di sisi lain, ketangguhan dan keiritannya sudah teruji sejak awal 2000," tuturnya.

Sebagai informasi, menurut data Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI), distribusi motor sepanjang 2018 lalu mencapai 6.383.111 unit. Dari angka tersebut, motor jenis skuter matik yang paling banyak menyumbang penjualan. (re2)

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Secara keseluruhan penjualan mobil dari diler ke konsumen pada Februari 2024 mencapai 70.291 unit, turun 8,067 unit dari Januari 2024 yang mencapai 78.358 unit.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024