Duel PCX dan NMAX Berlanjut di Pasar Motor Bekas

Yamaha NMax
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – Skuter matik masih jadi idola masyarakat Indonesia. Tak hanya dalam kondisi baru, model bekas pakainya pun banyak diburu. Dua model yang mulai banyak ditawarkan oleh pedagang motor bekas, yakni Honda PCX dan Yamaha NMax.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Pedagang sepeda motor bekas dari ruang pamer Iwan Motor, Iwan mengatakan, skutik NMax dan PCX memiliki harga jual yang tidak berbeda jauh.

"Untuk Honda PCX tahun 2018 lokal, harganya di atas Rp26 juta itu yang rem ABS, yang enggak pakai rem ABS Rp25 jutaan. NMax 2018 harganya juga sekitar Rp25 jutaan," kata Iwan kepada VIVA, Rabu 13 Februari 2019.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Sementara itu, pedagang dari showroom Gapura Motor, Muhammad mengatakan, skutik Honda PCX bekas yang beredar ada dua jenis, yakni rakitan lokal dan impor. Harganya jelas berbeda.

Honda PCX 150

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"PCX yang impor itu masih di atas Rp30 juta. Untuk yang lokal, itu sekitar Rp27 sampai Rp29 juta, tergantung tahun pembuatan dan kondisinya," ungkap Muhammad.

Selain PCX, kata Muhammad, konsumen yang ingin memiliki skutik bongsor bisa memilih NMax. Pilihan harga untuk skutik bermesin 150cc pun cukup beragam, tergantung dari tahun produksinya.

"Untuk Yamaha NMax 2015 itu kisaran Rp17-18 juta, yang ABS di atas 18 juta. Produksi 2016 rem ABS kisaran Rp18,5-19 juta, buatan 2017 di atas Rp21 juta, yang non ABS Rp19-20 juta," tuturnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya