Canggihnya Motor Ini, Bagasi Bisa Dibuat Luas Dua Kali Lipat

Bagasi BMW C 400 X
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan

VIVA – Selain Motorrad Connectivity, fitur mutakhir baru sepeda motor BMW C 400 X yang layak dapat perhatian, adalah bagasi fleksibel. Pabrikan asal Jerman itu menyebutnya dengan nama flex case.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Flex case terbuat dari material yang fleksibel dan antiair. Fitur ini memanfaatkan tuas yang terdapat di dalam bagasi. Jika ingin menambah kapasitas bagasi, flex case hanya perlu didorong ke bawah, maka ruang penyimpanan otomatis membesar.

Product Manager BMW Motorrad Indonesia, Ario Zainuddin mengungkapkan, fleksibilitas flex case membuat ukuran ruang bagasi membengkak dua kali lipat.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

“Dengan flex case, bagasi dapat diturunkan untuk mengakomodasi satu helm full face tambahan,” ujarnya di Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

Peluncuran motor BMW C 400 X di Indonesia

Menanti Motor Listrik Hasil dari Kemesraan BMW Motorrad dan TVS

Penyematan fitur ini juga berguna bagi pengendara yang sering membawa barang banyak, namun tak mau repot membawanya ketika turun dari motor. Pengendara bisa dengan mudah meninggalkannya di dalam bagasi.

Namun, perlu diingat juga, flex case hanya dapat digunakan saat motor dalam keadaan terparkir saja. Alasannya, penambahan luas membuat dasar bagasi menyentuh roda belakang. “Saat flex case diaktifkan, motor otomatis mati,” tuturnya. (yns)

BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022