Seru Nih, Ducati akan Bikin Motor 300cc

Ilustrasi sepeda motor Ducati
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Pabrikan motor asal Italia, Ducati dikabarkan akan merancang sepeda motor khusus dengan kapasitas mesin kecil. Hal ini dilakukan untuk menembus pasar Asia, khususnya Asia Tenggara.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Berbeda dengan wilayah lain yang ada di dunia, jenis sepeda motor yang diminati di Asia Tenggara didominasi oleh mesin kecil, yakni di bawah 500cc. Hal itu disebabkan kondisi infrastruktur serta gaya hidup warganya.

Dilansir dari Greatbiker, Selasa 19 Februari 2019, sebagai langkah awal, Ducati berencana menghadirkan model Panigale dan Monster dengan kapasitas mesin 300cc.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Untuk mewujudkannya, mereka menggandeng pabrikan motor terbesar di India, Hero Motor Corp. Pabrikan ini sebelumnya kerap bekerja sama dengan produsen motor asal Jepang, Honda.

Belum diketahui pasti, apa spesifikasi motor baru Ducati ini. Termasuk, apakah menggunakan dua silinder dengan konfigurasi L atau satu silinder saja.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Namun yang jelas, mereka berusaha untuk tidak menghilangkan ciri khas motor asal Negeri Pizza tersebut. Seperti suara knalpot dan desain yang unik.

Apa yang dilakukan Ducati ini, persis sama dengan langkah produsen sepeda motor asal Jerman, BMW Motorrad. Dengan menggandeng TVS yang berasal dari India, mereka menghadirkan G 310 R dan G 310 GS.

Dua motor tersebut sudah dipasarkan ke berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia. Banderolnya di Tanah Air di atas Rp100 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya