Bukan Honda-Yamaha, Ini Skutik 125cc Terbaru yang Mau Masuk Indonesia

Skutik terbaru Benelli VZ125i.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Indonesia bersiap kedatangan skutik terbaru berkapasitas 125cc. Skutik itu yakni Benelli VZ125i. Kepastian diketahui setelah Benelli mengumumkan rencana motor barunya itu via akun Twitter resminya.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Seperti yang dikutip VIVA dari cuitan Twitter Benelli Indonesia, Selasa 19 Februari 2019, peluncuran akan dilakukan tak lama lagi. "Halo Benelli Lovers, buat pencinta skuter matik, Benelli VZ125i bakal mengaspal di Indonesia lho, ditunggu ya," tulis Benelli.

Seperti diketahui Benelli VZ125i pertama kali muncul di Malaysia. Motor ini disebut-sebut menjadi pesaing Yamaha Mio Soul GT 125 yang lebih dulu mencari peruntungan di sana.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Tak menutup kemungkinan pula motor ini berusaha merebut pasar Honda Beat yang selama ini menguasai penjualan skutik di Tanah Air.

Dikonfirmasi terkait hal ini Bussiness Development Manager PT Benelli Motor Indonesia Joel Kusuma menyatakan motor tersebut sudah ada di diler-diler mereka. Skutik VZ125i didatangkan ke Indonesia oleh Benelli untuk mengukur sejauh mana minat publik sebelum nantinya mereka benar-benar menghadirkannya.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

“Belum, baru test pasar dulu. Lihat respon pasar dulu,” kata Joel kepada VIVA.

Namun Joel tak sungkan saat ditanya berapa estimasi harga jual yang akan dipatok mereka terhadap VZ125i. “Estimasi VZ125i Rp22 jutaan."

Sementara itu seperti dikutip Paultan, jenama kawin silang Italia dan China itu juga telah membekali sejumlah fitur menarik pada VZ125i. Seperti sistem pencahayaan yang sudah full LED. Hadir pula perangkat pengisian baterai handphone.

Untuk kapasitas bagasi cukup luas. Bahkan bagasinya bisa menyimpan satu helm di dalam. Pada sektor dapur pacu, VZ125i dibekali mesin satu silinder injeksi, empat tak, SOHC, berpendingin udara.

Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 8,4 daya kuda pada 7.500 rpm dan 9,0 Nm torsi pada 6.000 rpm. Pada sektor pengereman, mengandalkan rem cakram di depan dan teromol di belakang.

Peleknya menggunakan ukuran 14 inci dengan dibalut ban 70/90 di depan dan 80/90 di belakang. (tp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya