Penantang Yamaha MX King Bersiap Masuk Indonesia

Benelli RFS150i siap masuk Indonesia.
Sumber :
  • Benelli

VIVA – Tak cuma skutik VZ125i yang akan dibawa Benelli ke Indonesia. Jenama blasteran Italia-China itu rupanya tengah mempersiapkan motor lainnya untuk dipasarkan ke Tanah Air. Motor tersebut yakni Benelli RFS150i.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Kepastian itu disampaikan Benelli dalam akun Twitter resminya, Selasa 19 Februari 2019. "Halo Benelli lovers, Benelli Indonesia bakal kedatangan satu tipe penantang bebek underbone 150cc di Indonesia," tulisnya.

Jika dilihat wujudnya, dipastikan motor bebek itu akan menantang sejumlah model, seperti Yamaha MX King dan Honda Supra GTR. Sama seperti model skutik VZ125i, Benelli RFS150i juga sudah lebih dahulu dipasarkan di Malaysia. Peluncuran dilakukan pada April 2017 lalu.

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Namun jika dicermati ada sejumlah diferensiasi menarik yang sudah tertanam pada RFS150i. Di antaranya adalah suspensi upside down. Selain itu untuk sektor dapur pacu, dibekali mesin 149cc liquid cooled tiga busi yang mampu memproduksi tenaga hingga 15,5 daya kuda pada 8.500 Rpm dan torsi 13 Nm pada 7.000 rpm.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Pada sektor pengereman, mengandalkan disk brake ukuran 240 mm di depan dan 220 mm di belakang.

Jika mencermati dengan seksama, motor ini memang punya tampang mirip-mirip MX King, namun sudah kena sentuhan ulang. Di Malaysia Benelli RFS150i dijual dengan banderol Rp23,3 jutaan. Lantas berapa harga jualnya di Indonesia?

Menurut informasi yang masuk ke meja redaksi, Benelli RFS150i akan dijual di Indonesia dengan estimasi harga Rp25 jutaan. (tp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya