Bajaj Kini Pakai Tiga Busi di Motor Barunya

Bajaj Dominar 400 edisi 2019.
Sumber :
  • Autocar

VIVA – Ada yang menarik dari pabrikan motor Bajaj. Jenama asal India itu tengah mempersiapkan produk baru yakni Bajaj Dominar edisi 2019.

Kakak-Beradik Jadi Tersangka Kasus Adu Jotos Jukir vs Sopir Bajaj di Jakpus

Dari laporan terbaru yang terpublikasi, disebutkan Dominar anyar kini menggendong mesin 373 cc yang dapat menyemburkan tenaga 39,9 daya kuda pada 8.650 rpm atau lebih tinggi 4,9 daya kuda dari model sebelumnya. Mesin dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan.

Berulang kali pula sosoknya tepergok kamera tengah menjalani serangkaian uji coba di daratan India. Demikian seperti dilansir AutocarIndia, Jumat 22 Februari 2019.

Heboh Supir Bajaj Bertarung Sengit Dengan Juru Parkir di Minimarket Kemayoran

Ada salah satu yang menarik perhatian, Bajaj terbaru menggunakan tiga busi, bukan lagi dua busi seperti model sebelumnya. Hingga pertanyaan pun timbul apakah Bajaj akan beralih ke mesin DOHC seperti yang digunakan pada KTM 390 Duke dengan meninggalkan desain SOHC asli.

Sejumlah pembaruan lain yakni sudah tertanamnya suspensi upside down, serta satu set rem yang kini mirip KTM 390 Duke. Penggunaan sejumlah komponen baru juga membuatnya lebih ringan 2,5 kilogram menjadi 184,5 kilogram.

Polisi Ungkap Ada Motif Dendam Memicu Jukir dan Sopir Bajaj Adu Jotos di Kemayoran

Dominar 2019 telah menggunakan instrument cluster yang diperbarui dan knalpot baru. Suaranya lebih ngebas.

Lembar spesifikasi yang bocor mengonfirmasi bahwa motor baru akan menggunakan instrumen terpisah yang dipasang di tangki untuk menampilkan posisi gigi, odometer, dan waktu. Sementara fungsi sebelumnya sebagai tampilan utama yang dipasang di setang. (kwo)

Bajaj Lawan Arah di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Detik-Detik Bajaj Lawan Arah di Tol Janger, Sopir Ngaku Salah Baca Google Maps

Viral di media sosial satu unit bajaj nekat lawan masuk Tol Jakarta-Tangerang (Janger) arah Jakarta, bahkan lawan arus di dalam tol. Salah satunya, viral di akun medsos.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024