Bocoran Kelahiran RFS150i, Si Penantang Yamaha MX King di Indonesia

Benelli RFS150i siap masuk Indonesia.
Sumber :
  • Benelli

VIVA – Benelli belakangan tengah mempersiapkan produk barunya di Tanah Air. Jenama blasteran Italia-China itu akan memasarkan RFS150i. Kehadirannya digadang-gadang untuk berhadapan langsung Yamaha MX King.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Kepastian hadirnya RFS150i disampaikan Benelli dalam akun Twitter resminya. "Halo Benelli lovers, Benelli Indonesia bakal kedatangan satu tipe penantang bebek underbone 150cc di Indonesia," tulisnya.

VIVA pun coba menyambangi langsung ke diler resmi mereka yang ada di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Salah seorang wiraniaga menyatakan memang benar jika motor bebek itu akan segera dipasarkan.

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Ketika ditanya soal ketersediaan unit, dirinya menjawab unit memang sudah ada di gudang tetapi belum didistribusikan ke diler. Benelli RFS150i menggendong mesin berkapasitas 149cc liquid cooled tiga busi yang mampu memproduksi tenaga hingga 15,5 daya kuda pada 8.500 Rpm dan torsi 13 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Pada sektor pengereman, mengandalkan disc brake ukuran 240 mm di depan dan 220 mm di belakang. Tak lupa disematkan pula suspensi upside down.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

“Itu nanti launching-nya bulan Mei, ditunggu saja. Tapi belum bisa dipesan sekarang. Kalau sudah launching baru bisa dipesan,” ungkap tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya.

Soal harga yang dibanderol belum ada kepastian. Menurut sales tersebut, masalah harga memang belum ada pemberitahuan dari pusat. Namun kisaran harga yang diberikan adalah Rp20 jutaan. “Belum ada harga resmi tapi harganya ada di kisaran Rp20 jutaan,” katanya.

Di Malaysia Benelli RFS150i dijual dengan banderol Rp23,3 jutaan. Lantas berapa harga jualnya di Indonesia? Menurut informasi yang masuk ke meja redaksi, Benelli RFS150i akan dijual di Indonesia dengan estimasi harga Rp25 jutaan. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya