Belum Sebulan, Harga Motor MT-15 sudah Naik

Yamaha MT-15
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Yamaha meluncurkan produk baru di kelas sport naked, yakni MT-15 pada 4 Februari 2019 di Indonesia. Harga yang ditawarkan yakni Rp34,95 juta dengan status on the road Jakarta.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Belum satu bulan mengaspal, ternyata harganya sudah naik. Berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi Yamaha Indonesia, Sabtu 2 Maret 2019, motor berpenampilan gagah itu dibanderol Rp35,33 juta. Artinya, ada kenaikan Rp383 ribu.

Belum diketahui pasti, apa penyebab adanya kenaikan harga tersebut. Hingga saat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai agen pemegang merek di Tanah Air, belum memberi jawaban.

Cara Beli Harley-Davidson dengan Harga Lebih Murah

Sebagai informasi, MT-15 memiliki kemiripan dengan produk Yamaha lainnya, Xabre. Meski demikian, Executive Vice President Director and Chief Operation Officer YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, keduanya diyakini memiliki penggemar masing-masing. 

"MT-15 kan model baru, di mana banyak perubahan dari sisi desain. Produk ini pun kami lihat sudah mulai terkenal di luar negeri. Kalau Xabre kan lebih fokusnya di Thailand," kata pria yang akrab disapa Dyon itu belum lama ini.

Daftar Motor Bebek Honda 2023, Ada yang Rp80 Jutaan

MT-15 dibekali mesin VVA berkapasitas 155cc, berpendingin cairan dengan enam percepatan. Sama persis seperti yang digunakan dengan Yamaha V-ixion R dan Yamaha R15. Saat peluncuran, motor tersebut ditunggangi langsung oleh pembalap senior Yamaha di ajang MotoGP, Valentino Rossi.

Royal Enfield Shotgun 650

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Royal Enfield memperkenalkan sepeda motor terbarunya, Shotgun 650 versi produksi massal.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023