Daftar Motor Matik yang Bisa Dicicil Rp500 Ribuan

Sepeda motor bekas
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Bagi mereka yang ingin mengendarai sepeda motor, namun tidak mau repot, skuter matik bisa jadi pilihan. Menggunakan transmisi model Countinuously Variable Transmission, membuat sepeda motor jenis ini bisa melaju tanpa harus mengoper gigi.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Selain karena mudahnya penggunaan, harga yang lebih murah dibanding sepeda motor bebek menjadi alasan, mengapa lebih banyak orang memilih skuter matik.

Berdasarkan keterangan dari diler resmi Yamaha di kawasan Bintara, Bekasi, Jawa Barat, skutik Mio M3 125 dihargai Rp15,9 juta per unit. Sementara, pesaingnya dari Honda, yakni BeAT Pop, dibanderol Rp15,2 juta.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Melalui edaran dari diler resmi Yamaha dan Honda, kedua skutik termurah itu bisa diangsur dengan cicilan terendah Rp696 ribu dan Rp632 ribu per bulan, masing-masing dibayarkan selama 35 kali dan uang muka sebesar Rp3juta.

Warna dan grafis baru Yamaha Mio M3 125

Cara Beli Harley-Davidson dengan Harga Lebih Murah

Meski demikian, bila harga tersebut masih dirasa tinggi, membeli skutik bekas bisa dijadikan alternatif. Angsuran per bulannya tidak sampai Rp500 ribu, dengan uang muka Rp1juta.

Menyambangi diler motor bekas Luminta Motor di Jakasampurna, Bekasi, pemilik yang tak ingin disebut namanya mengatakan, ada beberapa skutik murah yang angsuran per bulannya Rp400 ribuan saja.

"BeAT masih yang termurah, tipe FI Pop per bulannya Rp449 ribu, tipe FI Sporty Rp489 ribu. Keduanya lansiran 2015. Masa pembayaran 35 kali, uang muka cukup Rp1juta saja," ungkapnya kepada VIVA, Jumat 8 Maret 2019.

Selain BeAT, ada skutik lain dengan angsuran murah, namun angkanya sedikit melebihi Rp500 ribu. "New Vario 110 CBS keluaran 2015, angsuran per bulannya Rp520 ribu. (Dibayar sebanyak) 35 kali." (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya