Mau Beli Motor Skutik BMW Ini Harus Sabar, Mengapa?

Skutik BMW C 400 X.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Pada 16 Februari 2019, BMW Motorrad Indonesia merilis C 400 X. Skutik tersebut banderol Rp259 juta off the road, yang ditawarkan dalam tiga warna pilihan, yakni zenith blue metallic (biru), alpine white (putih), dan black strom metallic (hitam).

Skutik Yamaha FreeGo 125 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Segini

Meski harganya selangit, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengklaim C 400 X cukup laris. Dia mengatakan, sejak diluncurkan jumlah pemesanannya terus bertambah. Sampai saat ini, yang sudah pesan sekitar 20 unit.

“Aku angkanya enggak pegang, tetapi lumayan pemesanan masuk terus. Sekitar 20-an, karakter konsumen memang yang menyukai matik sebagai kendaraan sehari-hari, di dalam kota atau jarak jauh,” ujarnya di Jakarta, Minggu 10 Maret 2019.

Yamaha Fazzio Ini Makin Ganteng Dibikin ala Mobil AE86 Si Tukang Tahu Asal Jepang

Untuk memiliki skutik bermesin 350cc tersebut, konsumen harus menunggu satu bulan, jika unit yang dipesan berwarna biru dan hitam. Sedangkan untuk warna putih, konsumen harus rela menunggu lebih dari satu bulan, tergantung stok pabrik.

“Terkadang satu bulan (inden) tergantung warna. Contoh di C 400 X ini ada warna hitam, biru dan putih. Nah yang putih itu inden lebih lama (lebih dari satu bulan). Saat ini, beberapa sudah dikirim ke konsumen, dan beberapa masih inden,” tuturnya.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Menurutnya, BMW Motorrad Indonesia harus mencocokan ketersediaan warna yang di produksi pabrik. Mengingat status skutik tersebut masih diimpor utuh dari Jerman. “Kalau tidak memproduksi putih, ya otomatis kami request warna,” katanya.

Joe menambahkan, konsumen yang memboyong skutik tersebut memang diperuntukan sebagi kendaraan sehari-hari bukan sekadar pajangan. Terkait pembeli C 400 X adalah konsumen tetap BMW, Joe mengaku tidak memegang datanya. (asp)

Yamaha Mio Sporty tahun 2004

Skutik Mio Lawas Digandrungi Lagi dengan Harga Mahal, Apa Kata Yamaha?

Yamaha Mio lawas kembali naik lagi di kalangan para pecinta otomotif, bahkan harganya pun cukup tinggi. Bagaimana tanggapan Yamaha Indonesia dengan fenomena Mio karbu ini

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024