Motor Jenis Ini Susah Laku di Lapak Online

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Di era digital, penjualan barang bekas pakai tak hanya dilakukan dengan cara konvensional. Melalui perangkat mutakhir berbasis internet, hal itu juga bisa dilakukan, dengan jangkauan pasar lebih besar.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Tak ingin ketinggalan, penggiat bisnis otomotif rupanya mulai mengadopsi teknik pemasaran tersebut. Salah satunya, perusahaan rintisan asal Jakarta, Otomoto Indonesia.

Mengandalkan aplikasi Jubelmoto, mereka menyediakan lapak bagi para penjual yang ingin memasarkan sepeda motornya. Nantinya, kelayakan serta harga sepeda motor akan ditentukan secara langsung oleh tim penilai Otomoto, yang telah bekerja sama dengan bengkel resmi di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Berkaitan dengan penjualan sepeda motor bekas, Head of Operation Otomoto Indonesia, Susi Irawati mengungkapkan, motor bekas yang paling banyak dicari bukanlah jenis bebek, melainkan skuter matik.

"Penjualan terbaik, BeAT dan Scoopy. Secara umum, mereka matik, jadi kesimpulannya, matik paling laku terjual." ujarnya di Jakarta Pusat, Selasa 12 Maret 2019.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Bekas

Wanita yang akrab disapa Susi itu juga menyatakan, bahwa sepeda motor sport adalah jenis yang paling sulit terjual.

"Motor besar, seperti sport, jarang ada yang cari. Sedikit sekali. Saya tak mengerti, tapi sepertinya pembeli motor jenis itu lebih senang membelinya dalam kondisi baru," tuturnya. (yns)

VIVA Otomotif: Logo mobil Daihatsu

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Berita yang membahas soal mobil baru Daihatsu di Indonesia dan tips jual motor bekas agar cepat laku, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2023