Sabtu Pagi, 4.000 Bikers Tumpah Ruah Touring Bareng di Jakarta

Millenial Road Safety 2019.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar acara touring yang melibatkan 4.000 peserta dari berbagai komunitas motor di Jakarta, hari ini, Sabtu 16 Maret 2019.

Mulai Peduli Kesehatan, Muncul Lagi Golongan Coffee Snob yang Ogah Pakai Gula

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dicetuskan Korlantas Polri mengingat angka kecelakaan lalu lintas tertinggi disumbang kaum millenial.

"Bersama kita untuk keselamatan lalu lintas. Dan ini juga akan dilanjutkan nanti pada saat acara puncak dimana kita melakukan kegiatan bersama nanti pada tanggal 31 Maret," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 16 Maret 2019.

Nyatakan Cinta dengan Tinta, Millenial Hingga Gen Z Diminta Jangan Golput

Ia berharap, kegiatan ini jadi momentum keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas. Dia menyebut kegiatan semacam ini tidak hanya akan berhenti sampai di sini saja, tapi akan terus dilakukan ke depannya.

"Dan tentu ini akan menjadi momentum dan ada berkelanjutannya, tidak akan berhenti di sini," ujarnya.

Erick Thohir Mendorong BUMN Menjadi Pionir “Mental Health” di Lingkungan Kerja

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Edy Pramono berharap, kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi. Para pengendara diminta bisa berkendara dengan bijak di jalan raya.

"Bagaimana kita memberikan satu contoh yang baik untuk berkendara, khususnya kendaraan roda dua karena mengetahui korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, korban fatalitas kecelakaan lalin dan kita berupaya untuk meminimalisir," kata Edy.

Dalam kegiatan ini, para bikers akan memulai start di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya. Kemudian kegiatan berakhir di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya