Sepeda Motor Terbang Segera Dijual, Harganya 'Ngeri'

Jetpack Aviation Speeder
Sumber :
  • Jetpack Aviation

VIVA – California menjadi rumah bagi produsen otomotif, yang punya gagasan baru terkait pengembangan teknologi. Setelah sebelumnya melahirkan Tesla Motors, kini kota terbesar ketiga di Amerika Serikat tersebut juga memiliki Jetpack Aviation.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Perusahaan pengembang di bidang teknologi itu baru mengenalkan produksi terbarunya, yakni flying motocycle alias motor terbang.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin 18 Maret 2019, Chief Executive Jetpack Aviation, David Mayman menyatakan, bahwa motor terbang yang diberi nama Speeder itu mampu melaju hingga 241 kilometer per jam, dengan jangkauan terbang setinggi 15.000 kaki atau 4.500 meter.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Meski bentuknya seperti motor, namun tenaga yang dihasilkan bersumber dari perangkat roket pendorong. Ada selongsong udara yang mengarah ke permukaan jalan, memungkinkan sepeda motor terangkat dan melayang di udara.

“Ini adalah mesin kompak berbentuk sepeda motor, yang mampu bergerak secara vertikal,” ungkap Mayman.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Namun, menurutnya, penggunaan Speeder masih terhambat regulasi. Sejauh ini, kendaraan terbang masih dalam pengembangan dan belum digunakan secara bebas. Sehingga, belum ada hukum tertulis yang mengatur tentang kendaraan canggih tersebut.

“Infrastuktur dan regulasi belum memungkinkan. Tapi saya percaya, itu (penggunaan motor terbang) akan segera datang,” kata Mayman.

Sejauh ini, belum ada keterangan pasti mengenai tanggal peluncuran Speeder. Namun, David Mayman sudah membuat keputusan soal harga, yakni US$380 ribu atau setara Rp4,9 miliar. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya