Terus Diuji Coba, Motor Trail 150cc Suzuki Siap Dipasarkan?

Haojue NK15.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Suzuki belakangan dikabarkan tengah mempersiapkan produk roda dua terbarunya untuk Indonesia. Motor tersebut datang dari kelas trail, yang digadang-gadang bernama DR150.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Motor itu sedianya akan berhadap-hadapan dengan sejumlah kompetitor yang sudah lebih dulu mencari peruntungan, yakni Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150.

Kini, wujud utuh dari DR150 itu sudah marak bertebaran di jagat maya. Sosok motor itu pula yang belakangan ramai mengundang perhatian di media sosial beberapa hari terakhir. Beberapa penampakan di jalan raya sudah ditangkap warganet.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Usut punya usut, motor itu juga sudah terdaftar di situs Samsat PKB Jakarta per Maret ini. Dugaan kuat pun muncul, jika Suzuki dalam waktu dekat mau merilis produk barunya itu ke pasaran.

Peluncuran motor trail Suzuki diduga sebagai langkah memenangkan persaingan, melawan Honda CRF150L dan Kawasaki KLX150. Mengingat, pabrikan Jepang yang memiliki trail 150cc di Indonesia hanya Honda dan Kawasaki.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Sementara itu dikutip VIVA, dari sejumlah sumber, tampilan trail terbaru Suzuki ini rupanya identik dengan model Haojue NK15. Haojue merupakan perusahaan mitra Suzuki untuk pasar China dalam industri roda dua.

Dari bocoran spesifikasi, motor ini memiliki dimensi panjang 2.070 mm, lebar 825 mm, dan tinggi 1.165 mm. Menggunakan mesin 150, motor ini menyimpan tenaga 12 daya kuda pada putaran 7.500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Melihat tampilannya, trail yang kabarnya bernama DR150 ini sepertinya mengincar pasar petualang. Jok lebar yang disertai dudukan panier, tampak memudahkan pengendara menjelajah jalan, ketika sedang membawa banyak bawaan.

Ukuran ban depan yang mencapai 19 inci dan belakang 17 inci, ditambah suspensi depan yang jangkung, membuat ayunan ban menjadi lebih fleksibel saat melintasi jalanan yang terjal.

Soal kapan motor ini dikenalkan, belum ada keterangan lanjutan dari pihak Suzuki. Namun, kabar yang beredar sejauh ini tentu menjadi angin segar, bagi penggemarnya yang sudah menantikan model terbaru Suzuki, terutama dari segmen motor adventure. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya