Motor Bekas Nicky Hayden Dijual, Harganya Menggiurkan

Motor bekas Nicky Hayden yang dijual.
Sumber :
  • Asphaltandrubber

VIVA – Nicky Hayden adalah nama yang tak asing bagi pencinta balap sepeda motor di dunia. Pernah besar di MotoGP dengan menjuarai kompetisi tahun 2006, pembalap yang dijuluki Kentucky Kid ini juga pernah mencoba arena adu cepat Superbike.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Bahkan, satu tahun sebelum sepeninggalannya, ia masih terlibat dalam lomba balap 1.000cc tersebut.

Sejak di MotoGP sampai ke Superbike, ia selalu dekat dengan pabrikan asal Jepang, Honda. Mengenakan kostum corak hitam-oranye, membuat dirinya selalu dicitrakan sebagai Repsol Rider.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Belum lama ini, Ten Kate, sebagai tim Superbike di bawah rumah produksi Honda, mengumumkan akan menjual sepeda motor yang menjadi tunggangan Hayden selama kompetisi. Sebelumnya, pihak Honda menyatakan, bahwa motor dengan model CBR1000RR SP2 WorldSBK ini, hanya diproduksi sebanyak 500 unit di seluruh dunia.

Menurut keterangan yang dikutip dari laman Asphaltandrubber, Selasa 19 Maret 2019, edisi spesial Superbike tersebut dijual dengan harga Rp1,25 miliar. Sementara untuk sepeda motor yang pernah masuk garasi Ten Kate untuk dilombakan oleh Hayden, hanya dibanderol senilai Rp1,55 miliar saja.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Ten Kate mengaku, bahwa seluruh komponen di motor belum mengalami perubahan. Dari mulai mesin sasis, nomor mesin, ECU, sampai nomor elektronik, semua masih sama, seperti yang digunakan Hayden di arena balap. (kwo)

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024