Harga Motor Katana Akhirnya Diumumkan Suzuki

Motor Suzuki Katana 2018
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Setelah meluncur tanpa harga sejak tahun lalu, akhirnya Suzuki mengumumkan banderol resmi dari motor bengisnya New Katana. Suzuki menjual Katana di Britania Raya dengan banderol 11.399 pound sterling atau setara Rp216 juta.

Motor Suzuki Katana 2022 Semakin Buas

New Katana merupakan motor yang dibekali mesin berkapasitas 1.000cc, empat-silinder, DOHC, dan berpendingin cairan. Dengan mesin yang digendongnya, motor tersebut dapat memproduksi tenaga 150 PS pada 10 ribu rpm dan torsi 109 newton meter pada 9.500 rpm.

Katana dibangun dari basis motor balap andalan Suzuki, GSX-S/R1000. Rangka balok ganda berbahan alloy, swingarm GSX, suspensi depan terbalik, hingga rem Brembo dengan kaliper radial, merupakan beberapa kesamaannya. Meski lebih ramping dari GSX-S1000, New Katana memiliki bobot enam sampai tujuh kilogram lebih berat.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Sementara tampilan, New Katana tak terlepas dari konsep Suzuki Stratosphere dan Katana 3.0 di EICMA 2017. Generasi terbaru Katana juga sempat diungkap di Intermot 2018.

Seperti dikutip Rideapart, Rabu 20 Maret 2019, selain ketetapan harga jual tersebut, Suzuki juga menawarkan paket modifikasi, yang mereka namakan Samurai Pack. Hanya dengan tambahan 999 pound sterling atau setara Rp16 juta, pembeli akan merasakan pembaruan bodi dan aksesori, sehingga tampilan Katana milik pembeli bisa jadi tak serupa dengan Katana milik orang lain, meskipun jenis dan kelir bawaan sebenarnya serupa.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Paket Samurai tersebut menawarkan pengubahan pada layar smoked fly, jok dengan aksen warna merah, fender depan bermaterial karbon, pelindung mesin, tambahan corak strip pada roda, dan ubahan lain yang meningkatkan nilai estetik sepeda motor. (kwo)

Suzuki Katana 2022

Suzuki Katana Bakal Dijual Akhir Bulan Ini, Harganya Bikin Kaget

Tak akan lama lagi Suzuki Katana akan menyapa calon konsumennya, pasalnya motor ini rencananya akan dikenalkan ke publik pada 25 Februari 2022 mendatang

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022