Punya Motor Jadul Yamaha RX100, Tak Perlu Lagi Minder

Modifikasi Yamaha RX100
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Yamaha beberapa kali sukses melahirkan motor-motor yang akhirnya menjadi legenda. Salah satunya Yamaha RX100 yang pernah jadi primadona di jalanan. Kini motor tersebut jarang terlihat dan masuk daftar langka. Jika ada pun mungkin tak digunakan lagi karena rusak atau tak lagi menarik.

Namun bagi Anda yang masih memiliki motor RX100 tak perlu berkecil hati. Modifikasi yang satu ini dapat menjadi contoh bahwa motor 'laki' yang tak lagi menarik tersebut dapat dipermak menjadi motor spesial bahkan berharga sangat mahal.

Motor yang mulai dipasarkan Yamaha di tahun 1986 hingga 1996 tersebut ternyata cukup ganteng untuk dicustom menjadi motor scrambler. Ya, sebuah motor scrambler di India sukses menyedot perhatian karena tampak bersih dan ganteng.

Yamaha RX100 Scrambler tersebut tampil dengan corak warna merah, putih dan hijau di bagian tangki bensinnya. Sedangkan bagian fender depan dan belakang dibalur warna merah yang tampak padu tangki dan suspensi monoshock di belakang.

Untuk memberikan kesan bersih dan minimalis, sang builder sengaja menghilangkan odometernya. Di bagian depan, RX100 rasa scrambler ini telah menggunakan suspensi teleskopik yang dipadukan dengan lampu bulat mungil berwarna hitam.

Beralih ke setang kemudi, Yamaha RX100 Scrambler ini juga disesuaikan dengan gaya scrambler. Knalpot juga telah diganti dengan produk after market. Untuk pengeremannya, roda depan menggunakan piring cakram di depan dan rem tromol di belakang. Ukuran bannya 18.

Sebagai catatan, Yamaha RX100 di tanami mesin 98cc, single-cylinder, 2-stroke, sistem salurkan lewat transmisi empat percepatan.. Motor ini mampu memuntahahkan tenaga hingga maksimum 7,500 dan torsi 10.39 Nm di putaran rpm 6,500. Kapasitas tangki bensin 10,5liter.

Sindir Ganjar Soal SMK di Solo Jadul, Gibran Minta Upgrade Fasilitas
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memotret wartawan dengan smartphone barunya

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Sebab, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selama ini diketahui menggunakan handphone Nokia yang populer tahun 2000. Sekarang pakai smarthphone baru

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024