Piaggio Mau Jual Vespa Listrik ke Indonesia

Skuter listrik Vespa
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Kabar terbaru datang dari merek motor ikonik, Vespa. Rupanya jenama yang bermarkas di Italia itu bermaksud mendatangkan model listrik ke Indonesia.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Seperti diketahui, mereka memang memiliki unitnya, di mana wujudnya pernah diperkenalkan Vespa di Italia. Skutik bernama Electrica itu hadir dengan baterai jenis lithium ion dan mulai dijual di Eropa pada Oktober 2018.

Marco Noto La Diega, selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menyampaikan, sepeda motor listrik keluaran Vespa itu tak lama lagi bakal masuk pasar Indonesia.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

"Kami telah memiliki motor listrik untuk pasar Eropa. Terdapat banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk memasuki pasar tersebut, seperti regulasi, infrastruktur, dan registrasi masuknya barang. Dan terpenting, kita juga harus siapkan suku cadang, karena berbeda dengan motor jenis biasa. Namun, untuk Indonesia, kita sudah siap. Sangat siap," ungkapnya, di kawasan Ciledug, Tangerang.

Disinggung soal belum siapnya Indonesia terkait penggunaan motor listrik, termasuk infrastruktur serta sarana seperti stasiun pengisian daya massal, membuat Piaggio tak khawatir. Bagi mereka, Indonesia telah berada di trek yang bagus terkait pembenahan infrastruktur.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

"Itulah mengapa kami telah menyiapkan sejak sekarang. Terkait hal itu (infrastruktur), saya rasa Indonesia sedang menuju tahap perbaikan. Jadi saya yakin (penggunaan motor listrik) akan segera datang," ungkapnya.

Namun demikian, pihak Piaggio tak mau buru-buru terkait pengumuman kapan dan berapa harga motor listriknya tersebut di Indonesia. "Kita siap, tapi masih menunggu waktu yang tepat. Mungkin dalam waktu dekat. Tapi kita simpan dulu. Kalau sudah dikatakan 'ayo', kami akan kenalkan. Ini hanya tentang waktu." (kwo)

Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024