Pilihan Skutik Bekas Murah Meriah

Honda Scoopy di pasar motor bekas.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Bagi mereka yang tak ingin repot berkendara, skuter matik bisa jadi pilihan utama. Melihat cara kerjanya yang mudah, membuat skutik mendapat tempat tersendiri di kalangan pencinta roda dua.

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya

Beragam pengguna, mulai dari wanita hingga pria, remaja sampai dewasa, sering ditemukan berkendara matik di lingkungan sekitar.

Namun demikian, antusias yang tinggi terhadap motor tersebut, kadang tak diimbangi dengan daya beli masyarakat. Sehingga, banyak yang memutuskan untuk membelinya dalam kondisi bekas pakai.

Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

Skutik sendiri masih menjadi jagoan di pasar penjualan sepeda motor bekas. Hampir seluruh diler, memajang motor bertransmisi otomatis tersebut di gerai dagangnya.

Soal harga, skutik bekas boleh dikatakan memiliki banderol yang rendah. Bahkan untuk motor keluaran di atas empat tahun lalu, angka yang ditawarkan hanya berkisar Rp5 jutaan saja.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Pemilik diler motor bekas Dian Motor, di kawasan Kranji, Bekasi Barat, Adi mengatakan, bahwa Honda Beat, Honda Vario, dan Yamaha Mio GT keluaran di bawah 2014 masih jadi yang termurah.

"Mio GT keluaran 2013 cuma Rp5 jutaan, itu kalau kondisi normal. Kalau Vario tahun 2012 ada di Rp5 - 5,5 juta. Honda Beat juga sekitaran segitu lah, untuk tahun yang enggak jauh beda. Kalau mau alternatif lain Scoopy 2010, sama, Rp5 jutaan juga, balik lagi sih tergantung kondisinya," ungkapnya saat ditemui VIVA, Jumat 22 Maret 2019.

Selain skutik keluaran lama, kami juga merangkum harga matik bekas berusia muda, alias keluaran tahun 2014 ke atas. Menyambangi diler Luminta Motor di kawasan Jakasampurna, Bekasi Barat, diketahui bahwa Honda Beat tipe F1 Pop dan F1 Sporty keluaran 2015 sampai 2018 merupakan tipe skutik paling murah.

"Kami sistemnya kredit, DP awal Rp1 juta. Nanti berikutnya dicicil bulanan. Kalau di kami yang termurah Beat tipe F1 Pop dan F1 Sporty keluaran 2015. Cicilannya Rp400 ribuan selama 35 bulan," ungkap pemilik diler tersebut yang tak ingin disebutkan namanya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya