NMax Lebih Disenangi Pedagang Motor Bekas Ketimbang PCX

Ban Corsa Platinum M5 untuk Yamaha NMAX
Sumber :
  • Corsa

VIVA – Di tengah penjualan Yamaha NMax yang terus alami peningkatan, Honda PCX hadir membawa pesan persaingan. Namun, harganya yang lebih tinggi, membuat para pembeli berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membawa pulang skutik berkapasitas 150cc tersebut.

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya

Selain persaingan dagang antarpabrikan, ternyata persaingan antara keduanya juga merambah pasar penjualan bekas. Diketahui, NMax masih mendominasi pasar dalam urusan penjualan skuter bongsor bekas.

Pemilik diler sepeda motor bekas Dian Motor di kawasan Kranji, Bekasi Barat, Adi menyatakan, dirinya belum cukup berani menjual PCX, sebab harganya masih tinggi, dan masyarakat masih memiliki kecenderungan membeli NMax dalam urusan motor skutik besar.

Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

"Orang pasti tahunya NMax, karena dia pelopor kali ya. Awal-awal kan mereka yang duluan muncul. Harga bekasnya juga lebih murah dari PCX, ada yang di bawah Rp20 jutaan, pasti lebih laku NMax lah," ungkapnya saat disambangi VIVA, Senin 25 Maret 2019.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa nilai jual NMax masih lebih stabil dibandingkan dengan PCX. "Untuk NMax sama PCX, kalau disuruh pilih, pedagang lebih suka NMax. Karena sudah akrab (familiar) di kalangan masyarakat, dan harga jualnya juga stabil," tambahnya.

Aksi Heroik Bripda Novandro Ganjel Bus Damri saat Mogok, Kini Dapat NMAX dari Jenderal Bintang 4

Soal harga, NMax memang bisa dikatakan lebih terjangkau dari PCX. Untuk kondisi bekas tahun 2015, pembeli hanya perlu menebusnya di angka Rp17,5 juta, dan Rp20 juta untuk keluaran 2018. Berbeda dengan PCX yang harga bekasnya masih berada di kisaran angka Rp26 jutaan.

PCX Masih Langka

Satu hal yang membuat peminat PCX bekas belum terlalu banyak. Lantaran ketersediaan di pasaran motor seken masih jarang. Setidaknya hal itulah yang disampaikan sejumlah pedagang motor bekas.

"PCX masih mahal ya, sekitar Rp 25 jutaan," kata Adi.

Hal senada juga disampaikan diler lain yang letaknya tak jauh dari diler sebelumnya. Beralamat di Jakasampurna, Bekasi Barat, toko motor bekas bernama Luminta Motor juga mematok harga skuter bongsor tak jauh berbeda.

"NMax bekas ada di kisaran harga Rp17 juta sampai Rp21 juta, tergantung tahun dan kondisi. Kalau PCX belum stok, tapi ada di harga Rp25 sampai Rp26 juta," ungkap pemilik diler yang tak ingin disebutkan namanya tersebut. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya