Yamaha Kini Jual Sepeda Rp40 Jutaan

Sepeda listrik Yamaha.
Sumber :
  • ebiketips

VIVA – Setelah sebelumnya Harley Davidson menyatakan minatnya menjual sepeda listrik, kini giliran pabrikan asal Jepang, Yamaha, yang terjun ke dalam industri serupa, dengan meluncurkan The Wabash.

Dua Bocil Bawa Sepeda Listrik ke Jalan Raya Mengalami Kecelakaan

Secara rupa, The Wabash tidak mengusung tampilan motor. Sepasang pedal kayuh, jok yang ketinggiannya bisa diatur, serta ban langsing berjeruji, sepintas tak beda dengan yang sering dijumpai di sepeda gunung pada umumnya.

Mengutip laman Ebiketips, Selasa 26 Maret 2019, sepeda bertenaga listrik ini dibuat secara utuh oleh Yamaha. Artinya, pabrikan berlogo sayap mengepak itu menyediakan sendiri seluruh komponen yang diperlukan untuk membangun The Wabash.

Ini Kendaraan yang Paling Efektif Kurangi Pencemaran Udara

Sepeda dual fungsi ini, memiliki tenaga yang terbilang kecil, lantaran kecepatan maksimalnya hanya sebatas 30 kilometer per jam. Namun, mengingat konsep sepeda listrik adalah untuk berkendara santai, pembatasan kecepatan tersebut agaknya bukan jadi soal.

Uniknya, The Wabash juga dibekali Zero Candence. Fitur ini berguna ketika kendaraan sedang berada dalam mode kayuh. Nantinya, irama putaran pedal bisa disesuaikan. Apabila kayuhannya mulai melambat, mode listrik akan secara otomatis menyala.

Heboh Pengendara Sepeda Listrik Adu Mulut dengan Tukang Parkir Liar di Minimarket

Sejauh ini, e-bike yang terbuat dari material alumunium ini, belum mulai dipasarkan secara bebas. Pemantauan produk bisa dilakukan di laman resmi Yamaha. Soal harga, mereka membanderolnya di angka $3.499 atau setara dengan Rp47 juta. (kwo)

Surat Izin Mengemudi atau SIM C

Terpopuler Otomotif: Dispensasi SIM yang Habis Masa Berlaku, Tukang Parkir Jadi Sorotan Lagi

Berita yang membahas soal dispensasi SIM yang habis masa berlaku dan tukang parkir jadi sorotan lagi, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023