Pakai Rem Canggih, Skuter Matik Suzuki Turun Harga Jadi Rp11 Juta

Suzuki Access 125 dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2018
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Suzuki resmi mengenalkan varian terbaru dari skuter matiknya. Masih mengusung mesin dan tampilan yang sama dari versi lama, skutik bernama New Access 125 ini mengalami pembaruan di sektor keamanan.

Segini Harga Motor Listrik Termurah di PEVS 2022

Dikutip dari Indiatoday, Rabu 27 Maret 2019, pembaruan yang dimaksud ada di sektor pengereman. Meski memakai rem model tromol, namun Suzuki membekalinya dengan sistem combi brake.

Meskipun ada penambahan fitur, harga jual motor justru mengalami penurunan. Bila versi sebelumnya dijual seharga 63.881 Rupee atau Rp12,5 juta, versi terbaru dibanderol 56,667 Rupee, atau sekitar Rp11,5 juta. Rencananya, India menjadi negara pertama yang membuka keran penjualan di wilayah Asia.

Ada Motor Listrik Seharga Rp9 jutaan di RI

Sebagai informasi, penyematan combi brake pada motor, memungkinkan pengendara untuk mengoperasikan rem depan dan belakang hanya dengan satu tarikan tuas. Sistem tersebut diklaim paling aman. Sebab, saat mengerem, keseimbangan motor masih tetap terjaga.

Wakil Presiden Marketing Suzuki Motorcycle India, Devashish Handa menyampaikan, saat ini fokus Suzuki adalah meningkatkan sistem keamanan motor, terutama untuk jenis skuter matik.

Suzuki Luncurkan Motor Matik Pesaing BeAT, Harganya Rp14 Jutaan

Meski harganya relatif murah, namun Suzuki tak ingin asal dalam urusan mesin. Motor bersilinder tunggal tersebut mengusung kapasitas mesin 125cc, yang dapat menghasilkan tenaga 8,7 daya kuda dan torsi 10,2 Newton meter. (kwo)

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berpose dengan motor listrik.

Menhub Senang Harga Motor Listrik Kini Hanya Rp 12,5 Juta, Tapi...

Budi Karya mengaku akan melakukan verifikasi lagi pada motor listrik dengan harga pasaran Rp12,5 juta tersebut, apakah sesuai dengan spesifikasi dari Kemenhub atau tidak.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2022