Masuk Indonesia, Segini Harga Motor Baru Royal Enfield

Royal Enfield Interceptor 650
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Royal Enfield dikenal sebagai produsen motor, yang ahli dalam membuat mesin satu silinder. Namun, hal itu saat ini sudah berubah.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Beberapa waktu lalu, pabrikan asal India tersebut mengajak beberapa media untuk menguji motor terbaru mereka, yang mengusung mesin dua silinder di Thailand.

Dalam waktu dekat, dua motor baru Royal Enfield itu juga bakal mengaspal di Indonesia. Direktur Pemasaran PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistioputra mengatakan, motor yang dimaksud yakni Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

“Kalau sudah selesai, baru diluncurkan. Kami belum buka inden, meski banyak yang tanya dan ingin pesan, karena harganya belum keluar," ujarnya, dikutip dari 100kpj, Senin 1 April 2019.

Soal harga, Head Business Asia Pacific Region Royal Enfield, Vimal Sumbly menjelaskan, banderol dua motor baru mereka ditentukan dari banyak faktor, termasuk pajak.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Sebagai gambaran, harga Interceptor di Inggris yakni 5.299 Poundsterling, atau hampir Rp98,5 juta ditambah pajak. Sedangkan, di Amerika Serikat banderolnya US$5.799 atau Rp82,5 juta plus pajak.

Sementara itu, model Continental GT di Inggris dijual 5.499 Pounds atau Rp102 juta, belum termasuk pajak. Sedangkan di Amerika Serikat, motor itu dibanderol US$5.999 Rp85,4 juta plus pajak.

Jika masuk ke Tanah Air, bisa saja harganya naik dua kali lipat. Alasannya, kendaraan beroda dua dengan kapasitas mesin besar dikenakan pajak yang sangat tinggi. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya