Harga 'Motor Camat' Semakin Tak Masuk Akal

Honda Win 100
Sumber :
  • Motortuo

VIVA – Motor klasik yang jadi incaran kolektor tak sebatas Yamaha RX-King atau skuter matik Yamaha Nouvo saja. Honda Win yang sempat digandrungi di era 90-an, kini jadi bahan buruan mereka.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Motor bermesin 100cc yang mengusung fitur minim itu memiliki penampilan sangat klasik. Tak heran, jika harganya dalam kondisi bekas pakai kini cukup tinggi.

Dilansir dari 100kpj, Selasa 2 April 2019, menurut para pedagang motor bekas, menemukan Honda Win bukan perkara mudah. Sebab, populasinya yang makin jarang, membuat harganya terus melambung dan sedikit yang mau menjual.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Pemilik diler Tirta Motor di Jalan Pemuda, Kranji, Bekasi, Dul Ahmadi menyampaikan, bahwa ketersediaan Honda Win di diler sangat terbatas. Jika ingin memilikinya, pembeli bisa mengunjungi toko jual-beli online, atau bertemu penjual secara langsung.

“Kalau mau beli motor tua kayak Honda Win, biasanya langsung ketemu orang yang jual. Bisa juga (lewat) online. Soal harga, enggak ada ketetapan ya. Kadang kalau yang beli kolektor, bisa mahal,” ujarnya.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Berdasarkan penelusuran harga di situs jual-beli online, harga kendaraan yang dijuluki ‘motor camat’ itu semakin tak masuk akal. Jika pada 2000-an lalu ditawarkan dengan banderol Rp3 jutaan, kini ada penjual yang berani memasang harga puluhan juta rupiah.

Di situs online kenamaan Tanah Air, Honda Win tahun 2002 dijual dengan harga Rp10 jutaan. Ada juga yang menawarkan dengan banderol Rp20-50 jutaan. (kwo)

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024