Meski Hanya Ada Dua di Indonesia, Beli Motor Ducati Bisa Dicicil

Motor Ducati.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – PT Cakra Motor Sport (CMS), produsen motor Ducati yang baru di Tanah Air, resmi merilis Panigale V4S dan V4. Untuk harga, V4S dijual Rp1,2 miliar dan V4 Rp875 juta on the road Jakarta.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Namun motor sport tersebut hanya tersedia dua unit. Bahkan, keduanya sudah terjual, salah satu pemilik Panigale yang dapat diwawancarai adalah Sandy Indra Ariska.

Alasan pria asal Bandung, Jawa Barat, tersebut memilih Panigale V4S karena memiliki bobot ringan, meski bermesin besar dan desainnya stylish.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

"Alasan saya pilih Panigale karena bobotnya ringan dibandingkan motor sport lain yang mesinnya 1.000cc. Jadi sesuai dengan berat badan saya," ujarnya di Jakarta, Minggu 7 April 2019.

Sandy mengaku bangga menjadi orang yang pertama memiliki V4S di Indonesia. Meski dia harus melakukan pemesanan sejak empat bulan lalu.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Yang tidak kalah menarik, ternyata pria asal Kota Kembang tersebut baru pertama kali memiliki motor besar.

"Bangga sih, mungkin rezeki. Kalau saya lihat banyak yang minat cuma lagi rezekinya (saya dapat). Saya sudah incar sejak bulan Desember 2018, dan sebelumnya pakai Yamaha R25, Ducati ini pertama motor saya 1.000cc," katanya.

Sandy pun memboyong motor sport pesaing Kawasaki H2 dan Yamaha R1 tersebut dengan cara kredit. "Habis ini (Jakarta) langsung dikirim ke Bandung. Saya beli kredit, uang mukanya Rp360 juta, tenor empat tahun dan angsuran per bulan Rp10 juta lebih," tuturnya.

Jika melihat harganya yang mencapai Rp1,2 miliar, dengan total uang muka atau down payment (DP) Rp360 juta.

Artinya, angsuran per bulan selama 48 kali atau empat tahun sekitar Rp17 juta. Angsuran tersebut belum termasuk bunga yang dibebankan leasing atau paket asuransi lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya