Menteri Nasir Ungkap Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Sepeda motor listrik Gesits
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sepeda motor listrik karya anak bangsa, Gesits, akan dibuka selubungnya di pameran Indonesia International Motor Show 2019. Pameran akan digelar mulai 25 April di JIExpo Kemayoran.

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Sebelum dipamerkan ke publik, motor tersebut sudah ditunjukkan ke beberapa orang penting. Mulai dari sekelas menteri, hingga kepala negara.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir adalah salah satu yang berkesempatan mencoba langsung motor listrik Gesits tersebut. Rute uji coba dimulai dari Hotel Grand Mercure, dan berakhir di JIExpo Kemayoran.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Saat mencoba motor listrik Gesits, Nasir terkesima dan memuji produk kolaborasi PT Gesit Technologies Indo dengan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya tersebut.

"Saya mencoba pelan, luar biasa. Ini baru motor yang benar. Tarikannya ringan," ujarnya, dilansir dari 100kpj, Rabu 10 April 2019.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Tidak hanya sekadar mencoba, Nasir juga meluangkan waktu untuk berbincang dengan perwakilan dari produsen. Dari pembicaraan itu, ia mengetahui bahwa keunggulan dari sepeda motor listrik berasal dari efisiensi energi yang digunakan.

"Saya tanya pabrikannya, kalau motor jarak tempuh 100 kilometer itu butuh biaya kira-kira Rp16 ribu untuk beli bensin. Sementara, motor ini cuma Rp4.500, casnya hanya butuh tiga jam," tuturnya.

Selain Menristekdikti, sepeda motor listrik Gesits juga pernah dibawa ke Istana Negara pada November 2018. Tidak hanya diperlihatkan, skuter listrik itu juga dicoba langsung oleh Presiden Joko Widodo. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya