Motornya Bermasalah, Pemilik PCX Ini Minta Produsen 'Recall'

Proses produksi motor Honda PCX 150
Sumber :
  • AHM

VIVA – Setiap produsen otomotif berusaha sebaik mungkin, membuat produk yang bisa memuaskan pengguna. Mereka juga harus bisa meyakinkan konsumen, bahwa motor atau mobil yang ditawarkan bebas masalah.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Namun, ada kalanya sebuah produk tidak sesuai dengan harapan pembeli. Seperti yang dialami Andreas Priyanto, seorang warga Surabaya pemilik sepeda motor Honda PCX 150.

Melalui laman Change.org, ia membeberkan masalah yang dialami kuda besi barunya tersebut. Ada tiga keluhan yang ia lontarkan, yakni getaran saat putaran mesin rendah, tarikan berat dan mesin mendadak mati.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Tak cuma berkeluh kesah, ia juga mengajak para pengguna PCX 150 yang mengalami masalah sama, untuk meneken petisi agar PT Astra Honda Motor sebagai produsen, melakukan penarikan kembali atau recall.

Honda PCX

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Menanggapi hal itu, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, bahwa masalah itu sedang mereka telusuri.

“Kami enggak bisa menggeneralisasi, bahwa ada masalah di semua PCX. Kami lihat kasus per kasus. Harus cek dulu, kondisi motornya seperti apa. Lihat dulu kebiasaan penggunanya, harus analisa detail masalah motornya seperti apa,” ujarnya di Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Terkait proses penarikan kembali, Muhib memastikan bahwa hal itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, ia mengklaim sejauh ini masalah tersebut hanya dialami oleh sebagian kecil konsumen saja.

“Syarat produk di-recall, harus ada kejadian besar, yang jumlahnya banyak. Dan itu belum mengarah ke sana, kami belum temukan itu,” tuturnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya