Sebentar Lagi, Motor Spektakuler Ini Bisa Dipesan di Indonesia

Sepeda motor listrik Gesits
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Motor listrik karya anak bangsa, Gesits, siap menyapa pengunjung Indonesia International Motor Show 2019. Di gelaran otomotif tahunan tersebut, motor tak hanya dijadikan sebagai pajangan, melainkan sudah bisa dipesan.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Dilansir dari laman Instagram resmi IIMS, @iims_id, Jumat 19 April 2019, dikatakan bahwa PT Gesits Technologies Indo sebagai produsen, akan mengumumkan banderol resminya. Setelah pengunjung mengetahui angkanya, mereka langsung bisa memesannya.

Sejauh ini, baik produsen maupun pihak terkait yang ikut mengembangkan Gesits, menutup rapat-rapat spesifikasi sepeda motor bertenaga setrum tersebut. Mereka sengaja melakukannya, guna menciptakan efek kejut di kalangan pengunjung pameran.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Kehadiran Gesits di pasar otomotif, beberapa kali sempat alami penundaan. Sebelum akhirnya pada 10 April 2019 lalu, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristedikti), Muhammad Nasir bersama perwakilan GTI, menyingkap kain penutup motor.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Meski spesifikasi resmi belum diumumkan juga, namun diketahui bahwa motor yang membuat heboh dunia otomotif Indonesia itu akan menggunakan baterai yang bisa dilepas.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengecas baterai. Berkat dukungan PT Pertamina Persero, pemilik Gesits dapat menukar baterai yang telah kosong, dengan yang sudah terisi penuh di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU.

Namun, calon konsumen yang ingin memiliki motor listrik, mendapat sedikit ganjalan. Lantaran hingga hari ini, Indonesia belum mendukung hadirnya moda bertenaga seterum tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya