Cari Motor Baru Bertampang Retro, Ini Daftarnya

Kawasaki W175 Cafe Racer
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sama seperti produk fesyen, kendaraan bermotor roda dua juga memiliki tren. Contohnya, 10 tahun lalu bentuk modern banyak disukai oleh konsumen.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Namun kini, model motor klasik kembali jadi tren. Lihat saja, beberapa skuter matik yang tadinya mengusung wujud dari masa depan, kini juga hadir dalam versi klasiknya.

Dilansir dari 100kpj, Senin 22 April 2019, jenis yang dihadirkan pun bermacam-macam. Mulai dari skuter matik, bebek hingga motor gede atau moge.

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Bahkan, ada beberapa merek sepeda motor yang dulunya sudah berhenti memproduksi, namun kini dibangkitkan kembali. Seperti Jawa dan BSA. Sayangnya, dua merek tersebut saat ini hanya tersedia di India saja.

Sementara di Indonesia, ada merek Honda, Kawasaki, Triumph, Royal Enfield, Vespa, dan Cleveland. Konsepnya juga beragam, mulai dari cruiser, scrambler, bobber, hingga cafe racer.

Motor Buatan Thailand Bergaya Retro Ini Harganya Rp30 Jutaan

Seperti Kawasaki, yang menjual Kawasaki W175 Cafe Racer. kemudian, ada Honda yang menawarkan model cruiser retro modern dengan CMX 500 Rebel.

Pilihan kapasitas mesin juga beragam, mulai dari 110cc sampai 500cc. Untuk motor retro modern dengan kapasitas mesin kecil, Anda bisa memilih Honda Scoopy, Yamaha Fino atau Honda Super Cub C125.

Berikut pilihannya:

1. Honda Rebel

2. Honda Scoopy

3. Honda Super Cub C125

4. Yamaha Fino

5. Kawasaki W175

6. Kawasaki W250

7. Kawasaki W800

8. Cleveland CycleWerks 

9. Royal Enfield Classic

10. Triumph Thruxton Range

11. Viar Vintech 200

12. Vespa Primavera?

(kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya