Royal Enfield Kenalkan Motor Dua Silindernya, Harganya?

Royal Enfield GT Continental 650.
Sumber :
  • Farhan/viva.co.id

VIVA – PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai agen penjualan Royal Enfield di Tanah Air, memilih Indonesia International Motor Show 2019 sebagai momentum pengenalan produk terbaru. Siapa lagi kalau bukan ‘Si Kembar’, Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Head of Business Royal Enfield, Vimal Sumbly mengatakan bahwa pasar Indonesia merupakan prioritas mereka di kawasan Asia Tenggara, terutama untuk model Twins. Maka dari itu, keputusan untuk menghadirkannya di Tanah Air merupakan langkah yang tepat.

“Indonesia adalah pasar penting kami di kawasan Asia Pasifik. Sebab negara ini memiliki basis kendaraan roda dua yang besar, serta budaya bersepeda motor yang kental. Twins sendiri merupakan lini produk yang memainkan peran strategis dalam menambah jumlah pemilik Royal Enfield di Indonesia,” katanya, di Jakarta, 25 April 2019.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Royal Enfield Continental GT 650 hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar 12,5 liter. Sementara Interceptor 650 memiliki ruang lebih besar, yakni 13,7 liter. Keduanya dibekali pelek 18 inci, dengan suspensi depan teleskopik berukuran 42 milimeter.

Royal Enfield Continental GT Twin dan Interceptor 650

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Soal fitur dan sistem keamanan motor, dua model anyar tersebut hampir tak memiliki perbedaan. Contohnya seperti suspensi belakang yang mengusung model tabung, sistem pengereman berbasis anti-lock brake bersaluran ganda, serta penyematan dual cakram dengan ukuran 320 milimeter di bagian depan, serta 240 milimeter di bagian belakang.

Beralih ke dapur pacu. Kedua motor retro tersebut ditanamkan mesin berkapasitas 650cc dual silinder. Dilengkapi dengan sistem pengabutan injeksi, serta balancer shaft di kruk as guna mereduksi getaran mesin, membuat keduanya mampu menghasilkan tenaga 47 daya kuda serta torsi maksimal 52 Newton meter.

Lantas untuk urusan harga, Vimal mengklaim bahwa dua produk teranyar Royal Enfield ini sengaja dihadirkan untuk menyasar kalangan menengah. Sehingga harga yang ditawarkan terbilang menarik.

Inceptor 650 dihargai termurah Rp184,8 juta, dan termahal Rp195,8 juta. Sementara model Twin lainnya, yakni Continental GT 650 harga paling murah adalah Rp194,3 juta, serta paling mahal Rp197,9 juta. Keduanya tersedia dalam 11 pilihan warna dari tiga varian yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya