Yamaha Luncurkan Motor Baru, Mirip Tunggangan Rossi

Yamaha MX King 150 dengan livery MotoGP
Sumber :
  • Yamaha Vietnam

VIVA – Setiap motor yang dipacu di lintasan balap MotoGP, memiliki ciri khas masing-masing. Hal itu bisa dilihat dari warna dan grafis yang dipasang di bodi motor.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Umumnya, warna yang digunakan mengikuti desain dari sponsor utama. Sebagai contoh, jika sebelumnya motor Yamaha didominasi warna biru dan logo M, yang menjadi ciri dari Movistar, kini tim yang mengandalkan pembalap Valentino Rossi itu menggunakan warna hitam.

Warna tersebut biasa digunakan oleh sponsor baru mereka, Monster Energy, lengkap dengan grafis bekas cakar berwarna hijau sebagai logo.

Yamaha MX-King Dapat Baju Baru Edisi Balap, Cek Harganya

Seperti tahun lalu, livery tersebut juga diaplikasikan pada sepeda motor yang mereka buat dan jual di pasar dunia. Model pertama yang mendapat sentuhan grafis baru itu, adalah MX King 150. Seperti dilansir dari 100kpj, Kamis 9 Mei 2019.

Yamaha MX King dengan livery MotoGP

Ngerinya Yamaha F155, Motor Bebek Konsep Bergaya Radikal

Namun, negara pertama yang mendapat jatah motor bebek tersebut bukan Indonesia, melainkan Vietnam. Harga jualnya 48,9 Dong, atau setara dengan Rp30 jutaan. Jauh lebih mahal dari MX King 150 versi Indonesia, yang ditawarkan dengan banderol Rp23 jutaan.

Sebagai informasi, MX King edisi Monster Yamaha itu dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 150cc. Panel instrumennya sudah menggunakan teknologi LCD, serta dibekali dengan answer back system untuk memudahkan pemilik mencari motor di tempat parkir. (kwo)

Yamaha MX-King 150

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

Yamaha Indonesia kembali melakukan penyegaran terhadap produknya, kaki Yamaha MX King yang mendapatkan penyegaran

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022