Jelang Lebaran, Motor Bekas Ini Laris Manis

Honda Scoopy di pasar motor bekas.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Jelang libur lebaran, warga perkotaan mulai sibuk menyiapkan barang yang akan dibawa mudik. Barang-barang tersebut akan ditaruh di kampung, untuk digunakan oleh orangtua maupun sanak saudara.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Salah satu barang yang kerap dibawa ke kampung halaman, yakni sepeda motor. Entah itu kondisinya baru, maupun yang sudah bekas pakai. Yang penting, modelnya lebih baru dari yang ada di rumah saat ini.

Mengendarai motor baru ke kampung halaman, juga bisa memberi kebanggaan tersendiri. Mereka akan dianggap sukses ketika merantau di Ibu Kota, karena bisa pulang sembari membawa hasil berupa kendaraan bermotor.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Bagi yang pendapatannya pas-pasan, motor bekas jadi pilihan ideal. Selain harganya lebih murah dari baru, pembeli tidak perlu menunggu selesainya pengurusan surat-surat kendaraan, yang bisa memakan waktu 2-3 pekan.

Head of Operation Otomoto Indonesia sebagai layanan jual-beli sepeda motor bekas, Susi Irawati mengatakan, bahwa pertengahan hingga akhir Ramadan merupakan waktu yang selalu dinantikan para pedagang kendaraan. Sebab, di momen itulah mereka mengalami peningkatan angka jual.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Bekas

“Setiap dekat lebaran, penjualan kendaraan biasanya meningkat, baik itu konvensional maupun online. Otomoto sendiri merasakan peningkatan yang signifikan. Sekitar 20 sampai 30 persen dibanding bulan sebelumnya,” ujarnya, dilansir dari 100kpj, Selasa 21 Mei 2019.

“Motor yang paling diminati masih jenis matik. Produk Honda dan Yamaha yang kisaran harganya Rp12 juta sampai Rp15 juta, merupakan produk terlaris kami,” kata dia.

VIVA Otomotif: Logo mobil Daihatsu

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Berita yang membahas soal mobil baru Daihatsu di Indonesia dan tips jual motor bekas agar cepat laku, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2023