Meski Bermasalah, Peminat PCX 150 Tetap Membeludak

Proses produksi motor Honda PCX 150
Sumber :
  • AHM

VIVA – PT Astra Honda Motor tengah diterpa isu kurang sedap, soal salah satu produk andalan mereka. Skuter matik PCX 150 yang diproduksi secara lokal, disebut-sebut memiliki masalah pada sistem continuous variable transmission atau CVT-nya.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Bahkan, seorang pengguna PCX 150 membuat petisi dan meminta AHM untuk melakukan penarikan kembali. Namun, hal dianggap belum perlu oleh Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

“Secara kualitas, produk kami sudah melalui pengecekan kualitas yg baik. Ini kami lihat kasus per kasus. Yang kami dapatkan, ini masih kecil sekali, jadi kayak subjektivitas feeling konsumen,” ujarnya di Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Thomas mengaku, jumlah konsumen yang mengalami masalah tersebut tidak banyak. Sehingga, tidak dianggap sebagai sebuah kejadian luar biasa yang memerlukan adanya penarikan kembali.

“Sejauh ini, yang benar-benar (mengeluh) masih kecil sekali jumlahnya. Kami analisa dulu. Kasusnya seperti apa, penyebab bagaimana, baru melakukan pergantian komponen,” tuturnya.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Thomas mengaku, pihaknya sudah melakukan penyelidikan, dan saat ini telah mengetahui penyebab dari munculnya masalah tersebut. Namun, ia tidak mau menjelaskannya lebih lanjut.

“Sudah ada hasilnya. Jadi, kalau ada yg mengeluh, silahkan ke bengkel kami,” ungkapnya.

Uniknya, meski sedang dirundung masalah, namun peminat skuter matik berkapasitas mesin 153cc itu masih terbilang tinggi. Bahkan, konsumen harus menunggu unit dikirim ke rumah masing-masing.

“Inden kurang lebih satu bulan. Berlaku untuk hampir semua warna,” jelas dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya