Jelang Lebaran, Tiga Motor Kawasaki Ini Paling Diburu Konsumen

Modifikasi Kawasaki KLX 150.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA – Bagi beberapa kalangan, Hari Raya Lebaran merupakan momentum sempurna memiliki kendaraan baru. Sebab, di momen itu mereka bisa berkumpul serta bertemu langsung dengan keluarga dan handai tolan.

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Kepemilikan tunggangan baru biasanya dimaknai sebagai bentuk keberhasilan seseorang setelah lama tidak saling jumpa. Hal itulah yang coba dimanfaatkan pabrikan otomotif, untuk menggaet konsumen dalam jumlah lebih besar.

Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadi mengaku, bahwa lebaran adalah momentum yang selalu dinantikan seluruh pelaku usaha di bidang otomotif. Sebab, itulah waktu di mana penjualan mereka mengalami peningkatan tajam.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

“Lebaran tentu berpengaruh ke permintaan konsumen. Biasanya, mendekati lebaran penjualan kami meningkat 10 sampai 15 persen. Tapi, tahun ini, kalau semuanya aman, harapan kami dari pabrikan bisa naik sampai 20 persen,” ujar Michael di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, kata dia, PT KMI memiliki tiga core-product yang berasal dari segmen berbeda. Menjelang lebaran, penjualan ketiganya mengalami peningkatan cukup signifikan.

Kemenkes Yakin Omicron Siluman Tak Bikin Lonjakan Kasus Jelang Lebaran

“Kontributor terbesar kami masih dikuasai oleh KLX 150, kemudian ada W175, lalu Ninja 250. Tiga produk itu masih yang paling diminati hingga saat ini, terutama memasuki momen lebaran,” katanya.

“Khusus untuk KLX 150, angka pertumbuhannya paling terlihat. Karena memang pasar off-road di Indonesia sedang bagus-bagusnya. Selama satu bulan, kami berhasil menjual sekitar 80 hingga 90 ribu unit motor untuk model tersebut,” kata Michael.

Pemudik. Foto: dokumen pribadi

Mudik di Desa Penari

Mudik dan urbanisasi menjadi bagian dari rangkaian lebaran. Keduanya mempunyai dampak yang tak terelakan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2022