Honda Berikan Kepastian Peluncuran New Supra GTR di Indonesia

Pekerja pabrik motor Honda merakit skuter matik Scoopy
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Setelah kehadiran skuter matik beberapa tahun lalu, pesona motor bebek terus alami pemudaran. Namun, beberapa pabrikan tetap memproduksinya, walau tidak dalam jumlah besar.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Honda merupakan satu dari beberapa pabrikan yang masih antusias meluncurkan model di segmen tersebut. Mereka berupaya menjaga kestabilan produksi, dengan bertumpu pada penjualan bebek dari keluarga Supra. Salah satunya, berasal dari model underbone GTR.

Kabar tentang masuknya New Supra GTR di Indonesia sudah terdengar sejak lama. Hal itu terjadi setelah beberapa bulan lalu, pabrikan Honda di Vietnam resmi mengenalkan model teranyar Winner 150. Meski berbeda nama, keduanya merupakan satu produk yang sama.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya menyampaikan, bahwa kemungkinan menghadirkan varian anyar motor bermesin irit tersebut, sangat terbuka lebar. Namun, soal kepastian tanggal, pihaknya masih belum memiliki jawaban. Mengingat belum lama ini, mereka baru saja meluncurkan satu produk terbaru di segmen lain.

“Hingga sekarang, kami masih terus mempelajari segmen di luar matik. Baik itu sport maupun bebek. Soal Supra GTR terbaru, tentu ada. Semuanya ada kemungkinan mendapatkan penyegaran ataupun pembaruan,” katanya kepada pewarta di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

“Tapi kemungkinan tidak dalam waktu dekat. Karena kami baru saja meluncurkan Honda Genio. Kami ingin fokus dulu di produk tersebut. Jadi, tunggu saja,” tutur Thomas.

Kabarnya, New Supra GTR akan dilengkapi mesin blok baru, dengan kapasitas 149,16 cc DOHC 4-katup. Bersilinder tunggal dengan sistem pengabutan PGM-Fi, motor itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 15,9 daya kuda, serta torsi maksimum 14,2 Newton meter.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022