Pakai Mesin 4 Silinder, Kawasaki Ninja 250 Jadi Garang

Bocoran Kawasaki Ninja 250 empat silinder
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Sejak dulu, Kawasaki dikenal sebagai salah satu produsen yang jago membuat sepeda motor sport. Seri Ninja mereka banyak diminati, tidak hanya di Indonesia, namun juga di negara lain di seluruh dunia.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Salah satu produk andalan mereka untuk negara berkembang, yakni Ninja 250. Motor yang mengusung mesin dua silinder berkapasitas 250cc itu, sukses membuat banyak konsumen jatuh hati.

Dilansir dari 100kpj, Selasa 25 Juni 2019, pabrikan yang kerap disebut dengan julukan geng hijau itu, dikabarkan berencana meluncurkan Ninja 250 baru. Perubahan total dilakukan, mulai dari tampang hingga performanya.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Kuda besi baru itu diberi kode ZX-25R. Tampilan depannya didominasi sudut tajam, dan dibekali lubang udara di antara dua lampu depannya. Mirip dengan yang dilakukan Yamaha, pada R15 dan R25 baru.

Lengan ayun belakang memakai model desain pisang, yakni melengkung. Teknik ini biasa dipakai di motor-motor yang berlaga di ajang MotoGP.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

Ubahan paling besar, disebut-sebut pada sektor dapur pacunya. Kawasaki akan menambah jumlah silinder pada motor baru itu, menjadi total empat. Spesifikasi ini memang tidak umum, karena biasanya jumlah tersebut hanya diterapkan pada mesin di atas 600cc.

Hal yang tidak lazim lainnya, adalah tenaga mesin disebut-sebut meningkat 50 persen. Jika Ninja 250 lama memiliki tenaga 40 daya kuda, maka pada versi empat silinder jadi 60 dk. Padahal, penambahan silinder tidak berpengaruh pada naiknya performa, kecuali jika kapasitasnya ikut berubah.

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022