Yamaha Motor Gandeng Yamaha Musik, Bikin Sayembara Jingle Lexi

Para pemenang Lexi Jingle Conpetition.
Sumber :
  • VIVA/Rendra Saputra

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggandeng PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menggelar kompetisi jingle Lexi. Kompetisi ini ternyata mendapat antusias dengan pendaftaran mencapai ratusan peserta.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Dari data Yamaha, tercatat ada 300 peserta yang bergabung memberikan karyanya membuat jingle Lexi.

Dyonisius Beti, Executive Vice President Director dan COO PT YIMM, mengatakan, pihaknya mengaku sangat begitu terkejut dengan banyaknya masyarakat yang antusias akan kompetisi tersebut.

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

"Diharapkan kami bisa turut berperan serta melahirkan artis dan pencipta lagu terkemuka di Indonesia. Kami memang mau menularkan semangat untuk mengapresiasi karya kreatif dan desain. Untuk itu, kami mengadakan Lexi Jingle Competition, yang pertama kali ada di Indonesia," kata Dyon, di JIExpo, Sabtu sore, 29 Juni 2019.

Sekadar diketahui, lomba jingle Lexi ini digelar dalam periode penyelenggaraan 25 April 2019 – 16 Juni 2019. Bertindak sebagai juri yaitu Ronald Steven (Yamaha Artist Endorsee dan Music Director Asian Games 2018) dan tim.

Menggiurkan, Bayar Cicilan Yamaha Lexi Tak Sampai Rp2 juta

Penilaian sendiri berdasarkan sejumlah kriteria, mencakup komposisi lirik, notasi, cord.

”Ratusan hasil karya yang dikirimkan para peserta dibuat dengan bagus sekali. Memilih pemenang harus cermat dan spesifik karena karyanya bagus-bagus. Bukan hanya jingle-nya saja, tapi juga ditampilkan dalam video yang apik. Komposisi lirik, notasi lagu dan cord menjadi penilaian utama. Serta bagaimana mengemasnya sesuai dengan karakter Lexi,” kata Ronald Steven.

Dinobatkan sebagai juara 1 adalah karya dari Adiyatma Apta Daniswara dan tim. Pemenang pertama mendapat hadiah satu unit Lexi S ABS “MAXI Signature” dan Yamaha Reface CP Synthesizer. Sedangkan juara 2 diraih oleh Aldo Geraldo (Push & Play) & tim yang memperoleh hadiah satu unit Mio S dan Yamaha Reface DX Synthesizer.

Lalu juara 3 yaitu Muhammad Radityo & tim diberikan hadiah Yamaha official apparel dan Yamaha Reface YC Synthesizer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya