Honda Indonesia Siap Bikin Motor Petualang Versi Murah

Honda X-ADV dipamerkan di IIMS 2019
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Jika bicara soal inovasi, salah satu produsen sepeda motor yang aktif melakukannya, yakni Honda. Pabrikan asal Jepang itu kerap menghadirkan produk yang modern dan mengusung teknologi masa depan.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Salah satu contohnya, X-ADV. Motor yang mengusung konsep petualang ini, dibekali dengan beragam fitur canggih. Salah satunya, pengendara bisa memilih mode transmisi, manual atau otomatis.

Selain itu, sistem transfer tenaga mesin dikendalikan secara elektronik. Sehingga, bisa disesuaikan dengan medan jalan yang dihadapi.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Dilansir dari 100kpj, Rabu 3 Juli 2019, belum lama ini Honda diisukan tengah sibuk merancang varian dari X-ADV. Namun, ukurannya lebih kecil dan tidak mengusung mesin dua silinder 745cc.

Honda X-ADV

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Mesin yang bakal dipakai, tidak berbeda jauh dengan Honda PCX 150, yakni satu silinder berkapasitas 150cc. Banyak yang menduga, motor baru tersebut akan mengusung desain ala skuter matik bongsor, namun dengan kemampuan motor adventure.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya sempat mengatakan bahwa segala kemungkinan terkait kelahiran motor petualang bermesin kecil masih terbuka lebar.

“Bisa saja kami membuat yang berkapasitas mesin kecil. Nantinya, dari yang sudah ada ini – yang berkapasitas mesin besar, akan kami lakukan studi lagi, soal minat dan permintaan konsumen,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya