Pembeli Motor Ini Kebanyakan Ogah Kredit

Triumph Scrambler 1200 XE
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Jajaran produk motor gede atau moge yang ditawarkan di Indonesia, kini semakin beragam. Contohnya, merek Triumph, yang hadir melalui distributor resminya, PT Garda Andalan Selaras Motorcycle.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

GAS Motorcycle menawarkan beragam model sepeda motor Triumph, dengan banderol ratusan juta rupiah. Meski harganya setara mobil, namun peminatnya selalu ada.

Komisaris GAS Motorcycle, Hari Triadji mengatakan, meski mereka menawarkan program cicilan untuk pembelian moge ini, banyak konsumen lebih percaya diri untuk membayar lunas motor, sebelum dikendarai.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

"Di sini, kebanyakan orang lebih banyak beli tunai. Jadi, bisa dibilang untuk pembelian secara kredit itu jarang, bisa dihitung dengan jari," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu malam 7 Juli 2019.

Motor Triumph

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Menurut Hari, motor buatan Inggris yang ditawarkan cukup beragam. Sehingga, merek ini bisa menjadi pilihan bagi yang baru mengenal hobi moge, maupun mereka yang sudah memiliki merek lain.

Saat ditanya soal siapa saja pembeli kuda besi berpenampilan klasik yang ditawarkan, Hari enggan menjawabnya dengan detail.

"Kalau penghasilan konsumen yang beli, kurang tahu juga. Mungkin saja sudah ratusan (juta rupiah), tapi saya kan enggak tahu kantong orang," tuturnya. 

Dari brosur yang didapat VIVA, diketahui saat ini model Street Twin menjadi motor Triumph dengan harga paling murah, yakni Rp345 juta off the road. Mau beli yang paling mahal? Ada Bonneville Speedmaster, yang bisa ditebus dengan mahar Rp535 juta off the road.

Stan motor Triumph di IIMS 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya