Honda Luncurkan Motor Macho, tapi Bukan Model Sport

Honda Supra GTR 150 versi Vietnam
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Merek otomotif Honda menawarkan beragam jenis kendaraan roda dua, salah satunya motor bebek. Meski pamornya mulai meredup, merek Jepang ini tidak berhenti menyegarkan tampilan model tersebut.

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024

Salah satu buktinya, dengan meluncurkan model terbaru Honda Winner X di Vietnam. Di Tanah Air, kuda besi tersebut akrab disapa sebagai Supra GTR 150, dan menjadi varian sporty dari Supra.

Dilansir dari Paultan, Selasa 16 Juli 2019, Supra GTR 150 versi Vietnam itu menggunakan desain baru, mulai dari depan, samping, hingga bagian belakang.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

Dari depan, terlihat lampu utama LED desain baru, yang membuatnya sekilas terlihat mirip skutik Vario. Garis-garis tegas tampak di sisi samping, memberi kesan lebih macho dari generasi sebelumnya.

Panel instrumen Honda Supra GTR 150 versi Vietnam

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Untuk menguatkan kesan sporty, knalpot menggunakan model baru yang mirip dengan milik jajaran produk motor sport berlogo sayap mengepak tersebut. Sementara, peleknya tidak mengalami ubahan.

Pembaruan terlihat pada bagian panel instrumen, yang kini sudah menggunakan layar LCD. Layar yang berisi informasi putaran mesin, kecepatan, posisi gigi, jam, dan volume bahan bakar, mirip dengan yang dipakai pada motor sport CBR150R.

Jantung penggerak Winner X berasal dari mesin DOHC berkapasitas 149cc, dengan silinder tunggal berpendingin cairan. Transmisinya mengandalkan model manual enam percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya