Suzuki Kasih Sinyal Kelahiran Skutik Bongsornya Burgman ke Indonesia

Bocoran Suzuki Burgman baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Suzuki kembali buka suara perihal calon motor barunya di Indonesia. Motor itu adalah skutik Burgman yang tempo hari dipamerkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Ini Skutik Suzuki Penantang Nmax dan PCX? Fitur dan Tampilan Keren

Menurut Head of Marketing Department PT SIS, Yohan Yahya menyebut, keputusan pihaknya memajang Burgman 125 di pameran tahunan tersebut, adalah untuk melakukan riset terkait pasar skuter matik bongsor di Tanah Air.

"Karena kita kan harus tahu suara konsumen dulu, bagaimana tanggapan mereka soal Burgman 125 ini. Tapi, inputnya baik, secara tampilan, banyak yang bisa menerimanya," ungkap Yohan saat ditemui VIVA, Kamis 25 Juli 2019.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Meski demikian, kata Yohan, Burgman belum bisa dijual dalam waktu dekat. Sebab masih dalam tahap penyempurnaan di beberapa titik. Ini berkaitan dengan kaki-kaki.

"Sebenarnya secara keseluruhan sudah acceptable, ya. Tapi di bagian roda, terutama roda belakang, kita harus melakukan perbaikan. Soalnya, banyak skuter bongsor pabrikan lain sudah pakai 12 inci, dan Burgman masih pakai yang 10. Jadi ini sangat krusial, butuh pertimbangan matang," jelasnya.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Soal kepastian tanggal, Yohan belum bisa mengatakannya. Namun yang jelas, skutik bertubuh gambot milik Suzuki itu tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Belum bisa dikatakan, tapi harus lebih bersabar, karena kemungkinan baru tahun depan, bukan sekarang," kata dia.

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022