Menyusuri Keindahan Pulau Dewata Bersama Honda ADV 150

World Premiere Riding Experience Honda ADV 150  di Bali
Sumber :

VIVA – Untuk kali pertama, Honda ADV akhirnya menjelajahi jalanan dalam acara bertajuk World Premiere Riding Experience Honda ADV 150 di Bali, Jumat 9 Agustus 2019. PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan kepada para jurnalis hingga vlogger untuk menggeber skutik petualang ini.

Heboh Kemunculan Motor Baru Segudang Fitur, Berapa Harganya?

Seperti dikutip dari 100KPJ, ada sebanyak 54 unit motor Honda ADV 150 yang menyusuri keindahan pulau Dewata. Beragam kondisi jalanan sejauh 254 km dihajar oleh ADV 150, yang menghasilkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Perjalanan dimulai dari jalan Sunset Road, Kuta menuju Kintamani, dan finis di Mall Bali Galleria, Denpasar yang sekaligus menjadi tempat diselenggarakannya Regional Public Launching Honda ADV 150 untuk wilayah pulau Bali.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Rute yang ditempuh pun menyuguhkan berbagai kondisi jalanan seperti jalan berliku dan berbukit hingga menyusuri kondisi jalanan yang padat lalu lintas dengan melalui jalanan utama kota Denpasar. Selepas garis start, para peserta memulai perjalanan turing menuju Jatiluwih berjarak tempuh sekitar 62 km.

Yamaha Luncurkan Skutik Baru, Penantang Honda ADV 150?

Etape pertama dimulai dari Hotel Harris Sunset Road menuju Kabupaten Tabanan melalui daerah Mengwi. Di jalur ini, para peserta dapat merasakan kelincahan Honda ADV150 di tengah kepadatan lalu lintas.

Selepas meninggalkan kemacetan perkotaan, para peserta melaju dari kabupaten Tabanan menuju Jatiluwih melewati jalan yang menanjak dan berkelok. Di rute ini, peserta touring dapat merasakan performa ketangguhan mesin dan kelincahan Honda ADV 150 saat melintasi jalanan yang berliku.

Di kabupaten Jatiluwih, para peserta beristirahat sembari menikmati indahnya pemandangan area pertanian khas Bali yakni Subak. Selepas beristirahat, para peserta memasuki etape ke-2 menuju Kabupaten Kintamani melewati Pura Batur dengan jarak tempuh kurang lebih 108 km.

Pada rute ini, kondisi jalan dapat memacu adrenalin para peserta touring saat melewati kondisi jalanan yang menanjak dan menurun dengan paduan tikungan tajam. Momen ini dimanfaatkan peserta touring untuk menguji performa mesin, kenyamanan suspensi, serta kelincahan Honda ADV 150.

Di kabupaten Kintamani, seluruh peserta beristirahat sejenak menikmati makan siang ditemani keindahan pemandangan Danau Kitamani. Selepas beristirahat, peserta melanjutkan perjalanan ke rest area sebelum memasuki jalanan By Pass IB Matra dengan menempuh jarak sekitar 52 km.

Selama perjalanan pada etape ke-3 ini, para peserta melewati jalanan menurun dan berliku sambil  menikmati kenyamanan yang ditawarkan Honda ADV 150. Setelah beristirahat sejenak para peserta melanjuti perjalanan menuju titik finis melalui jalan By Pass IB Matra dengan kondisi jalan yang lurus sejauh 32 km.

Momen ini dimanfaatkan peserta untuk merasakan perfoma kecepatan Honda ADV150 sebelum memasuki kota Denpasar. Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, yang turut serta dalam rombongan mengatakan sebanyak 54 peserta touring pada gelaran ini dapat merasakan menjajal ketangguhan performa mesin dan kenyamanan Honda ADV 150 saat menikmati keindahan pulau Dewata.

 “Gelaran ini merupakan touring menggunakan Honda ADV150 yang pertama kali di dunia. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para peserta dengan merasakan sensasi berkendara yang berbeda bersama skutik penjelajah jalanan Honda ADV150,” ujar Thomas.

"Bali itu komplit untuk keasikan medannya. Ada jalanan padat, menanjak, menikung dan menurun juga," lanjutnya memberikan alasan kenapa memilih Bali.

ADV 150 sendiri menggunakan basis platform yang sama dengan PCX 150, yakni mengandalkan mesin 149,3 cc SOHC yang mampu memuntahkan 12,4 dk pada 8.500 rpm dan torsi 12,8 Nm di 5.000 rpm.

AHM menjual Honda ADV 150 dalam dua versi, yakni ABS dan Combi Brake System (CBS), yang masing-masing dijual Rp33,5 juta dan Rp36,5 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya