Jangan Menyesal Kalau Beli Yamaha XMax Sekarang

Yamaha XMAX.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA – Saat ini, membeli sepeda motor seolah sedang memilih pakaian. Jika salah pilih, maka tahun depan bisa jadi sudah ketinggalan zaman dan tidak lagi jadi tren. Contohnya, skuter matik premium berbodi bongsor.

Motor Yamaha Xmax Baru Siap Meluncur, Bakal Ganggu Penjualan Honda Forza

Salah satu produk yang masuk dalam kelas tersebut, yakni Yamaha XMax 250. Memiliki bodi besar dan mengusung mesin berkapasitas  250cc, motor ini harganya cukup terjangkau, karena sudah diproduksi di dalam negeri.

Saat ini, XMax ditawarkan dalam satu varian saja, dengan banderol Rp59 jutaan. Saingannya hanya satu, yaitu Honda Forza 250. Memiliki mesin dan fitur yang tidak jauh berbeda, motor andalan Honda tersebut banderolnya lebih dari Rp81 juta, karena statusnya masih impor.

Buatan Pulogadung, Mesin Yamaha XMAX Baru Lebih Ramah Lingkungan?

Meski memiliki produk yang unggul secara harga, namun tampaknya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai produsen, tidak mau berpuas hati. Dilansir dari Greatbiker, Selasa 13 Agustus 2019, mereka dikabarkan sedang menyiapkan model terbaru XMax.

Karena umurnya belum genap tiga tahun, maka besar kemungkinan model yang akan dihadirkan hanya mendapat ubahan minor. Jadwal peluncurannya disebut-sebut akan dilakukan pada tahun depan.

Siap Meluncur, Ini Wujud Yamaha XMAX Baru saat Uji Coba di Jalan

Secara fitur, XMax sudah cukup canggih, mulai dari pengereman anti-lock braking system hingga menghidupkan mesin tanpa kunci. Bahkan, windshield depan juga bisa diatur tingginya, meski harus dengan cara manual.

Ubahan yang mungkin dilakukan YIMM, adalah mengganti panel instrumen dengan versi yang sepenuhnya digital. Lalu, teknologi Variable Valve Actuation yang ada di NMax dan Aerox juga akan disematkan di XMax baru. (kwo)

Honda Forza 250 edisi 2021

Daftar Motor Matik 250cc Terbaru di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan

Motor matik yang mempunyai kapasitas mesin 250cc merupakan pilihan yang menarik bagi para pengendara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023